nusabali

Atletico Tembus Tiga Besar

Zidane Bantah Madrid Dibantu Wasit

  • www.nusabali.com-atletico-tembus-tiga-besar

MADRID, NusaBali
Atletico Madrid tembus tiga besar, setelah mengamankan tiga poin saat menjamu Real Valladolid, pada laga LaLiga pekan ke-30, di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (21/6) dinihari Wita.

Kemenangan itu diraih dengan susah payah.  Atletico harus menunggu hingga menit ke-81 untuk mencetak gol, lewat Vitolo yang memanfaatkan umpan Diego Costa.

Kemenangan ini membawa Atletico naik ke posisi tiga klasemen La Liga. Dengan 52 poin, skuat Diego Simeone ini tertinggal 13 poin dari Barcelona.

Sedangkan pada laga LaLiga lainnya, tuan rumah Espanyol dipermalukan Levante 1-3 di RCDE Stadium. Levante unggul pada menit ke-14 lewat Borja Mayoral. Espanyol menyamakan skor dengan gol David Lopez di menit ke-28. Tetapi, Levante mencetak dua gol di babak kedua melalui Enis Bard dan gol bunuh diri Adria Pedrosa.

Sementara itu, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak ambil pusing dengan anggapan bek Barcelona Gerard Pique, yang  mengisyaratkan, Los Blanco dapat perlakuan istimewa dari wasit. Pique pun pesimistis timnya mempertahankan gelar juara usai ditahan Sevilla 0-0, Sabtu lalu.

Sindiran Pique dipicu kemenangan Madrid atas Valencia 3-0. Los Che sempat unggul lewat Rodrigo tapi gol itu secara kontroversial dianulir karena rekan setimnya, Maxi Gomes, dianggap dalam posisi offside.

Keputusan itu diolok-olok gelandang Barcelona Arturo Vidal di media sosial. Pique sepertinya merujuk pada insiden tersebut saat mengomentari peluang juara Barcelona.

Zidane tidak terpengaruh dengan komentar Pique. Zidane hanya ingin konsentrasi untuk Madrid memenangi seluruh laga sisa. Menurutnya, apapun yang terjadi bukanlah yang paling penting kalau semua memberikan segalanya.  “Wasit tidak menguntungkan kami, dan ya itu saja," kata Zidane. *

Komentar