nusabali

Warga Masih Langgar Jadwal Pembuang Sampah

  • www.nusabali.com-warga-masih-langgar-jadwal-pembuang-sampah

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali turun memantau perkembangan jadwal pembuangan sampah oleh masyarakat di Kota Semarapura, Minggu (21/6), sekitar pukul 07.00 Wita.

Bupati didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung, AA Ngurah Kirana dan Kasat Pol PP Klungkung Putu Suarta.


Dari pantauan di Kampung Lebah, Jalan Rama, masih ditemui adanya masyarakat yang belum secara maksimal membuang sampah sesuai jadwal dan aturan yang berlaku. Tidak berselang lama, Bupati Suwirta mendapat informasi bahwa warga yang membuang sampah tersebut ditemukan. Bupati selanjutnya mendatangi oknun tersebut di tokonya di Jalan Rama. “Akhirnya pelanggar jadwal pembuangan sampah kami temukan dan langsung meminta maaf kepada pemeritah atas kesalahannya," tegasnya.

Bupati juga sudah imbau mereka agar mentaati segala aturan tata cara pembuangan sampah. "Semoga kedepan tidak ada yang meniru perilaku membuang sampah sembarangan,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati menugaskan Satpol PP untuk memantau agar kejadian ini tidak terulang kembali. Bupati berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi segala imbauan dan niat baik pemerintah di dalam menuntaskan permasalahan sampah di Kabupaten Klungkung. "Mari taati bersama tata cara pemilahan sampah yang benar dan jangan sampai ada yang telat membuang sampah sesuai jadwal, langkah ini kita akan terus lakukan untuk menyukseskan Gema Tansaplas (Gerakan Puputan Perangi Sampah Plastik)," ucapnya.

Pemantauan pagi itu dilanjutkan ke Jalan Arjuna, Jalan Dewi Sartika hingga di Kelurahan Semarapura Kaja. Di tempat tersebut, Bupati juga menemukan masih ada beberapa warga yang belum tepat waktu saat membuang sampah. Sementara untuk limbah pembuangan air yang sering mengakibatkan banjir di Lingkungan Semarapura Kaja, Bupati Suwirta  tugaskan dinas terkait untuk memperlebar saluran air tersebut. *wan

Komentar