nusabali

Sampah Dagang Bawang Meluber ke Jalan Raya

  • www.nusabali.com-sampah-dagang-bawang-meluber-ke-jalan-raya

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mendapat laporan adanya pedagang/pengepul bawang di sebelah barat Pasar Galiran, Kelurahan Semarapura Kelod, Kecamatan Klungkung, masih membuang sampah sembarangan.

Bupati pun langsung turun untuk mengecek situasi, Jumat (19/6) pagi. Di lapangan, Bupati Suwirta, menemukan sejumlah pedagang di sebelah barat Pasar Galiran ini membiarkan begitu saja sampah sisa pemilahan bawang di depan toko masing-masing. Bahkan sebagian besar pedagang itu menggunakan blower/kipas angin untuk mengeringkan bawang sehingga sampahnya bertebaran ke jalan raya.

Bupati Suwirta langsung meminta para pedagang ini untuk membungkus sampah sisa pemilahan bawang. Mereka juga diminta untuk tidak lagi mengarahkan blower keluar hingga membuat sampah bawang berserakan dijalan. “Tolong jaga kebersihan lingkungan ini dengan baik, apapun aturan dari pemerintah harus dipatuhi demi menjaga kota klungkung ini kedepan tetap terjaga kebersihannya,” ujar Bupati Suwitra.

Bupati mengingatkan para pedagang/pengepul bawang yang mendatangkan barang dengan menggunakan truk agar bisa mematuhi rambu yang telah dipasang. Mengingat jalan di sebelah barat pasar agak sempit, jangan sampai terjadi kemacetan. “Nanti kita akan panggil semua dan ke depan mereka harus mengelola sampah secara mandiri,” ucap Bupati Suwirta seraya mengingatkan seluruh pedagang maupun buruh pemilah bawang untuk selalu mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. *wan

loading...

Komentar