nusabali

Polres Bangli Sterilisasi Objek Kintamani

  • www.nusabali.com-polres-bangli-sterilisasi-objek-kintamani

BANGLI, NusaBali
Polres Bangli melakukan sterilisasi untuk mengurangi jumlah kerumunan warga di kawasan Objek Wisata Kintamani, Bangli. Petugas juga mengimbau warga menerapkan protokol kesehatan.

Sebab kawasan Objek Wisata Kintamani ramai dikunjungi wisatawan lokal. Meski objek belum dibuka, tidak menyurutkan pengunjung untuk datang.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, mengatakan jajaran Polres Bangli menggelar rapat dengan pelaku pariwisata di Kintamani. Dalam pertemuan tersebut membahas protokol kesehatan dan penanganan Covid-19, mulai pemakaian masker, penyediaan fasilitas cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan physical distancing. Polres Bangli menerjunkan anggota Sat Lantas, Sabhara, Binmas, Polsek Kintamani, dan Satgas Gotong Royong untuk memantau dan mengantisipasi lonjakan masyarakat yang datang ke Kintamani. “Seluruh lokasi publik harus rutin disterilisasi,” ungkap AKBP Agung Dhana Aryawan, Minggu (14/6).

AKBP Agung Dhana Aryawan menegaskan, pembubaran merupakan alternatif terakhir. Mengedepankan sosialisasi, imbauan, dan koordinasi dengan manajemen/pengelola. “Kami tidak sampai melakukan pembubaran karena masyarakat dan pengelola masih patuh dan mengikuti imbauan pemerintah,” tegasnya.  Terpisah, Kasat Lantas Polres Bangli, AKP I Ketut Sukadana, langsung memimpin penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang melintas di Penelokan Kintamani.

Penindakan melibatkan personel gabungan Satuan Lalulintas Polres Bangli, Unit Lantas Polsek Kintamani, Sat Sabhara Polres Bangli, dan didukung PJR 2 Ditlantas Polda Bali. AKP Ketut Sukadana mengatakan, penindakan pengendara tanpa helm dan masker dengan tetap mengedepankan tindakan persuasif humanis. “Saat ini kami masih melakukan teguran simpatik terhadap pengendara yang melakukan pelanggaran,” jelasnya. Sekitar 30 pengendara yang ditegur petugas. *esa

Komentar