nusabali

OSIS SMA PGRI Bagikan Sembako di Tiga Desa

  • www.nusabali.com-osis-sma-pgri-bagikan-sembako-di-tiga-desa

AMLAPURA, NusaBali
OSIS bersama MPK (Majelis Perwakilan Kelas) SMA PGRI Amlapura membagikan sembako untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di tiga desa Kecamatan Abang, Minggu (14/6).

Para siswa menemui warga lansia di Desa Ababi, Desa Abang, dan Desa Pidpid. Rombongan dikoordinasikan Ketua MPK I Komang Winata dibantu Wakasek Kesiswaan I Gede Aries Pidrawan. Mereka membawa 30 paket sembako. Tiap paket isinya 5 kilogram beras, 1 trai telur ayam, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, dan sejumlah bungkus mie.

Bhakti sosial itu untuk mengisi liburan sekolah usai kenaikan kelas. I Komang Winata mengatakan, tidak ada salahnya berbagi dan sejak dini mesti ditanamkan jiwa sosial kepada masyarakat. Apalagi manusia dilahirkan sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan pertolongan. “Kami harap bantuan ini dapat mengurangi beban sosial dialami warga kurang mampu. Terlebih lagi warga lansia yang tidak lagi mampu bekerja,” ungkap Komang Winata.

Kasek SMA PGRI Amlapura, I Ketut Jelantik, juga membagikan 66 paket sembako untuk 46 guru dan 20 pegawai tata usaha di internal sekolah. Sehingga keluarga besar SMA PGRI Amlapura juga kebagian bantuan dampak dari musibah virus corona. “Saya juga memperhatikan nasib guru pengajar dan pegawai di internal sekolah sehingga berupaya menyisihkan anggaran untuk pembelian sembako,” kata I Ketut Jelantik.

Ketut Jelantik berharap, memasuki tahun ajaran 2020/2021 agar tenaga guru dan tenaga tata usaha lebih bersemangat dan termotivasi memajukan pendidikan. SMA PGRI Amlapura telah memulai merekrut siswa baru melalui online. Calon siswa sudah berdatangan mencari informasi tentang SMA PGRI Amlapura. *k16

loading...

Komentar