nusabali

Pohon Tumbang Rusak Palinggih

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-rusak-palinggih

BANGLI, NusaBali
Petugas BPBD Bangli bersama warga mengevakuasi pohon beringin tumbang di seputaran Pura Tirta Tamansari, Dusun Susut Kaja, Desa/Kecamatan Susut, Bangli, Jumat (12/6).

Pohon tumbang menutup akses menuju Pura Tirta Tamansari serta merusak palinggih. Kerugian material mencapai puluhan juta rupiah.


Kepala Pelaksana BPBD Bangli, Ketut Gede Wiredana, mengaku mendapat laporan dari masyarakat telah terjadi pohon tumbang, Selasa (9/6). Hanya saja musibah itu baru dilaporkan Jumat (12/6). Sejumlah personel BPBD Bangli ke lokasi untuk melakukan evakuasi. “Kami bersama warga setempat mengevakuasi pohon tumbang,” ungkap Ketut Gede Wiredana. Sebelum bersihkan pohon, diaali dengan matur piuning karena pohon tumbang ada di kawasan pura.  

Ditegaskan, pohon tumbang mengenai dan merusak palinggih Padma. Kerugian ditaksir mencapai Rp 30 juta. Saat kejadian nihil warga di pura. Kendala saat evakuasi pada chainsaw karena pohon masih bergetah. Kendala lainnya medan susah dan ukuran pohon besar. Penyebab pohon tumbang karena angin kencang. *esa

loading...

Komentar