nusabali

PDIP Marga Gelontor Bantuan Beras dan Ribuan Bibit Cabai

  • www.nusabali.com-pdip-marga-gelontor-bantuan-beras-dan-ribuan-bibit-cabai

TABANAN, NusaBali
Peringati Bulan Bung Karno dan Hari Lahirnya Pancasila, PAC PDIP Marga, Tabanan gelar aksi peduli.

Sebanyak tiga (3) ton beras dan 1.600 bibit cabai diserahkan kepada ribuan warga di 16 desa yang ada di Kecamatan Marga, Senin (1/6). Secara simbolis bantuan diserahkan di Kantor PAC PDIP Marga.

Ketua PAC PDIP Marga, I Putu Eka Putra Nurcahyadi, mengungkapkan kegiatan bhakti sosial dilakukan untuk memperingati Hari Lahirnya Pancasila serta Bulan Bung Karno tahun 2020. Pendistribusian bantuan dilakukan ranting dan anak randing PAC PDIP Marga. "Ranting dan anak ranting yang langsung berkoordinasi ke perbekel dan desa adat untuk serahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19," ungkap Eka Nurcahyadi, Selasa (2/6).

Kata dia selain menyerahkan 3 ton beras, juga diserahkan 1.600 bibit cabai kepada masyarakat agar ditanam di pekarangan untuk bisa memenuhi ketahanan pangan. Bahkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 turut diserahkan bantuan disinfektan. "Kami harapkan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat," imbuh Ketua Komisi I DPRD Tabanan ini.

Eka Nurcahyadi menambahkan kegiatan sosial yang dilakukan merupakan salah satu cara pihaknya untuk memaknai nilai-nilai Pancasila, yakni melalui semangat gotong royong. "Kami juga sampaikan ucapan terima kasih kepada kader PDI Perjuangan yang bertugas di pusat serta kader PDI Perjuangan di Provinsi serta rekan-rekan yang ada di Kabupaten," tandasnya. Dalam kesempatan itu juga hadir anggota DPR RI asal Dapil Bali (PDIP), I Made Urip, dan anggota DPRD Provinsi Bali, I Ketut Purnaya. *des

loading...

Komentar