nusabali

Peradah DKI Latihan Futsal Bersama

  • www.nusabali.com-peradah-dki-latihan-futsal-bersama

Menjelang Festival Peradah pada 8-9 Oktober mendatang di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Peradah DKI Jakarta menggelar latihan futsal bersama di Radar Futsal Jatiwaringin.

JAKARTA, NusaBali

Latihan berlangsung dua kali yakni pada 4 dan 11 September. Hasilnya banyak peserta lomba futsal ikut latihan bersama guna mempersiapkan diri mengikuti ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Peradah DKI Jakarta ini.
 
"Latihan futsal bersama menjadi ajang ujicoba bagi tim futsal yang mengikuti Festival Peradah. Antusias peserta sangat bagus, banyak yang ikut serta lantaran ini dalam rangka pertandingan persahabatan," ujar Ketua Peradah DKI Jakarta Made Widhi Adnyana Surya Pratita kepada NusaBali, Senin (12/9). Widhi mengatakan, latihan futsal bersama mereka gelar sampai mendekati Festival Peradah.
 
Sampai saat ini, lanjut Widhi, sudah banyak tim futsal mendaftarkan diri mengikuti Peradah Festival. "Hampir 20 tim yang sudah mendaftar," katanya.
 
Mereka merupakan kalangan pemuda pemudi dari pura masing-masing. Ada pula kalangan muda dari perguruan tinggi atau atas nama perkumpulan pemuda Hindu se Jabodetabek. Antara lain, tim futsal KPSHD Rawamangun, STTYB Bekasi. Kemudian Remusda Cijantung, JAI Kalima (pemuda Hindu Tamil), Majapahid (pemuda Hindu Jawa), KMHD UI, STHD Ciledug, KPSHD Depok, DPK Peradah Tangsel dan DPP Peradah Banten.
 
Selain futsal, Festival Peradah juga menggelar pertandingan bulutangkis, basket, voli dan tenis meja. Sejauh ini, dari lima cabang olahraga tersebut yang paling digemari adalah futsal.
 
"Di olahraga lainnya juga sudah ada yang mendaftar. Berhubung peminat futsal cukup banyak, jadi baru futsal saja yang ada latihan bersama," imbuh Widhi.
 
Latihan bersama berlangsung selama tiga jam. "Untuk peserta futsal belum dibatasi, karena kami masih melihat perkembangan peminatnya," papar Widhi.
 
Selain olahraga, ada pula kegiatan lain di Festival Peradah. Peradah DKI Jakarta melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan melakukan pengobatan dan pemeriksaan gratis. Lalu pembagian sembako bagi keluarga tidak mampu di sekitar Kemenpora. "Dokter untuk pengobatan dan pemeriksaan gratis berasal dari anggota Peradah," ucap Widhi.
 
Festival Peradah sendiri berlangsung satu tahun sekali. Menteri Koperasi dan UKM A.A.G.N. Puspayoga pernah membuka acara tersebut di tahun 2014 lalu. k22

Komentar