nusabali

Baru Menjabat, Kakanwil Kemenkumham Bali Kunjungi Kapolda

  • www.nusabali.com-baru-menjabat-kakanwil-kemenkumham-bali-kunjungi-kapolda

DENPASAR, NusaBali
Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose, menerima kunjungan dari Kakanwil Kemenkumham RI Provinsi Bali, Jamaruli Manihuruk, pada Selasa (26/5).

Audiensi yang berlangsung di Lounge Andalan Polda Bali ini selain bersilaturahmi juga membicarakan beberapa hal. Utamanya terkait penanganan narapidana dan keamanan Bali ke depan. Selain itu Jamaruli Manihuruk memperkenalkan diri kepada Kapolda sebagai Kakanwil Kumham Bali yang baru menjabat sejak 12 Mei 2020 lalu. Ikut juga hadir saat audiensi di Gedung Lounge Andalan mendampingi Kakanwil Kemenkumham Bali, Kadiv Imigrasi, Kadiv Pelayanan Hukum dan Kalapas Kerobokan.

"Terimakasih kepada bapak Kapolda yang bersedia menerima kedatangan kami pada hari ini. Saya berharap agar kerja sama ke depan antara instansi Kanwil Kemenkumham Bali dengan Polda Bali tetap terjalin dengan baik dan bisa lebih ditingkatkan lagi," harap Jamaruli.

Hal senada diharapkan Kapolda Bali, Irjen Pol Dr Petrus Reinhard Golose. Kapolda berpesan khusus Lapas dalam penanganan narapidana yang baru di tengah pandemi Covid-19 ini, sebelum masuk Lapas agar tetap melakukan cek kesehatan, baik dengan rapid tes maupun PCR. Tujuannya agar jangan sampai terjadi terbentuknya cluster baru.

Kapolda Bali juga menyampaikan, khusus keimigrasian agar tetap dan selalu berkoordinasi dengan Polda Bali terkait dengan buronan Interpol yang nantinya masuk ke wilayah Bali. "Polda Bali akan sangat terbuka apabila ada koordinasi dan kerjasama yang baik dari Kanwil Kemenkumham Bali," tandasnya. *pol

Komentar