nusabali

Korsleting Listrik, Piyasan Terbakar

  • www.nusabali.com-korsleting-listrik-piyasan-terbakar

SEMARAPURA, NusaBali
Piyasan dan gudang penyimpanan wastra, alat-alat upacara di Merajan Jero Mangku Landep,60, Banjar Nesa, Desa/Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, terbakar, Senin (25/5) pagi.

Diduga penyebab kebakaran ini karena korsleting (arus pendek listrik). Informasi dihimpun, kebakaran tersebut diketahui kali pertama oleh keponakan Jero Mangku Landep, I Kadek Burit, sekitar pukul 10.15 Wita. Ketika itu Burit baru pulang dari bekerja tiba-tiba melihat asap sudah mengepul di Piyasan. Dia langsung berteriak minta pertolongan kepada tetangga. Sembari memadamkan api dengan alat seadanya, tetangganya menelepon petugas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Berkat bantuan petugas Damkar, kobaran api tidak menjalar ke palinggih lain. Api dapat ditangani 30 menit kemudian dengan tiga armada Damkar dan sejumlah petugas.

Kasatpol PP dan Damkar Klungkung I Putu Suarta yang Ketua PHDI Klunglung ini mengatakan, api diduga dari belakang Bale Piyasan, tempat penyimpenan wastra, dan alat-alat upacara. "Penyebab kebakaran belum bisa kami pastikan,  namun diperkirakan karena arus pendek listrik," ujar Suarta.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung Putu Widiada  mengaku akan segera turun ke lapangan untuk memverifikasi kerugian akibat bencana itu. "Besok (Selasa ini, Red) kami akan turun ke lokasi," ujarnya. *wan

loading...

Komentar