nusabali

Demokrat Siapkan Pelantikan Serentak

  • www.nusabali.com-demokrat-siapkan-pelantikan-serentak

Pelantikan sederhana yang digagas Demokrat Bali adalah untuk menunjukan Demokrat bukan partai yang suka bermewah-mewah.

Ketua DPC Se Bali, Tinggal Tunggu Kepengurusan di Karangasem


DENPASAR, NusaBali
Partai Demokrat siapkan pelantikan serentak untuk seluruh DPC Demokrat se Bali. Pelantikan akan digelar sederhana dengan mengundang DPP sekaligus penyerahan SK kepengurusan. Ketua DPD Demokrat Bali, I Made Mudarta, Minggu (4/9) mengatakan pelantikan dipastikan akan digelar sekitar Oktober 2016.

Mudarta mengatakan telah menyampaikan tuntasnya pelaksanaan konsolidasi di seluruh DPC Demokrat Bali kepada DPP. Sehingga bisa dijadwalkan DPP untuk dilaksanakan pelantikan serentak. "Padatnya jadwal DPP keliling seluruh Indonesia kita juga maklumi. Namun secara pasti pelantikan bisa dilaksanakan antara September-Oktober 2016. Kita gelar dengan sederhana dan serentak," ujar Mudarta.

Untuk kepengurusan DPC se Bali kini tinggal menunggu DPC Karangasem saja menuntaskan kabinetnya. Ketua DPC Karangasem sendiri baru selesai menuntaskan Muscab dengan terpilihnya I Gede Sumantara sebagai Ketua DPC. "DPC Demokrat Karangasem yang tinggal menuntaskan kepengurusan pasca Muscab pekan lalu. Tetapi kita jamin cepat terbentuknya kabinet DPC Karangasem. Tinggal tunggu Karangasem saja," ujar Mudarta.  

Mudarta mengatakan pelantikan DPC Demokrat cepat tuntas supaya konsolidasi di bawah bisa segera dilaksanakan. Karena Demokrat akan menghadapi banyak event politik mulai Pilkada 2017 di Buleleng dan Pilkada 2018 di Gianyar, Pilkada Klungkung 2018, dan Pilkada Bali 2018. "Konsolidasi dari pengurus anak cabang sampai ranting diharapkan segera jalan begitu DPC dapat SK. Banyak hal yang harus kita siapkan ke depan. Kami sudah minta jadwal DPP supaya Bali bisa dikasih prioritas untuk pelantikan. Karena DPP keliling seluruh Indonesia," kata politisi asal Melaya, Kabupaten Jembrana ini.

Sementara Korwil Karangasem DPD Demokrat Bali, I Nengah Pringgo secara terpisah mengatakan telah menelepon Ketua DPC terpilih Demokrat Karangasem I Gede Sumantara. Versi Pringgo, DPC Demokrat Karangasem berjanji akan tuntaskan kepengurusan pekan depan. "Saya telepon Sumantara sebagai Ketua DPC terpilih di Karangasem katanya sudah finalisasi. Paling tidak 2 hari ini sudah selesai," tegas Pringgo.

Menurut Pringgo pelantikan sederhana yang digagas Demokrat Bali adalah untuk menunjukan Demokrat bukan partai yang suka bermewah-mewah. "Kita harus prihatin dengan kondisi perekonomian negara saat ini. Tidak elok kalau acara pelantikan digelar mewah dengan pesta. Sementara rakyat untuk makan saja susah. Cukup penyerahan SK serentak dengan sederhana. Nasi jinggo pun nggak apa-apa," ujar politisi asal Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem ini.

Untuk DPC Demokrat Karangasem kata Pringgo saat ini sudah mulai terkonsolidasi pasca adanya Muscab yang melahirkan kompetisi. "Untuk DPC Karangasem solid meskipun sebelumnya ada kompetisi. Itu demokrasi yang berjalan. Kader pun sudah bersatu dan ketua terpilih merangkul semuanya," imbuh Pringgo. * nat

Komentar