nusabali

Festival Peradah Digelar 8-9 Oktober

  • www.nusabali.com-festival-peradah-digelar-8-9-oktober

Peradah wilayah DKI Jakarta menggelar Festival Peradah 2016 yang berlangsung pada 8-9 Oktober mendatang di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta.

JAKARTA, NusaBali
Festival Peradah merupakan ajang simakrama pemuda Hindu di wilayah ibukota Jakarta dan sekitarnya. Rencananya Menpora Imam Nahrawi akan membuka acara tersebut.
 
"Acara ini bisa menjadi tempat berkumpul serta ajang simakrama pemuda Hindu Jakarta dan sekitarnya dalam bentuk pertandingan olahraga, aksi kreatif, permainan yang menyenangkan dan hiburan," ujar Ketua Peradah DKI Jakarta Made Widhi Adnyana Surya Pratita kepada NusaBali, Minggu (4/9).
 
Tujuan Peradah Festival adalah untuk meningkatkan kesadaran dan kecintaan generasi muda Hindu se Jabodetabek agar berolahraga dan menjaga kesehatan jasmaninya. Selain itu melatih sportivitas generasi muda Hindu se Jabodetabek melalui berbagai perlombaan serta menjadi wadah umat Hindu se Jabodetabek untuk saling berkomunikasi dan bersimakrama demi menciptakan kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan damai.
 
Kegiatan Festival Peradah terbagi dalam beberapa kegiatan yakni pertandingan olahraga, permainan olahraga, perlombaan, live music, bazar murah dan bakti sosial. Pertandingan olahraga, lanjut Widhi, ada basket ball 3 on 3, futsal, voli, bulutangkis dan tenis meja.
 
"Permainan olahraga ada balap karung, tarik tambang, bakiak tendem. Kalau perlombaan ada menggambar dan mewarnai, lomba yel-yel, lomba fashion busana adat sembahyang Hindu nusantara," papar Widhi.
 
Para peserta Peradah Festival adalah pemuda Hindu dan masyarakat se Jabodetabek. "Untuk pembukaan, baksos, pengobatan gratis, bazar dan live music terbuka bagi umum," jelasnya.
 
Satu bulan menjelang Peradah Festival, mereka mengadakan latihan futsal bersama di Jatiwaringin, Bekasi secara gratis pada Minggu (4/9) ini. "Guna persiapan Peradah Festival, semua teman-temen pemuda Hindu latihan futsal bersama," imbuh Widhi. Menurut Widhi, kalangan muda Hindu sangat antusias mengikuti Peradah Festival. Bahkan saat ini sudah ada yang mendaftar. k22

Komentar