nusabali

Ketua TP PKK Gianyar Sumbang Paket Sembako untuk Lansia

  • www.nusabali.com-ketua-tp-pkk-gianyar-sumbang-paket-sembako-untuk-lansia

GIANYAR, NusaBali
Kepedulian sejumlah kalangan terhadap dampak Covid-19 menjadikan pandemi ini akan semakin mudah dapat dilalui oleh masyarakat.

Terutama masyarakat yang terpuruk secara ekonomi, akan terbantu dengan semakin banyaknya bantuan dari orang-orang yang peduli.

Hal itu ditegaskan Ketua TP PKK Kab Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra saat menyerahkan bantuan paket sembako dan 100 masker kepada 100 warga lansia (lanjut usia) se-Kabupaten Gianyar. Bantuan tersebut merupakan bentuk CSR (corporate social responsibility) dari Bali MX dan Pemuda Panca Marga (P2M) Ranting Ubud. Bantuan diserahkan langsung Ny. Surya Adnyani Mahayastra, didampingi Kadis PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Gianyar I Dewa Ngakan Ngurah Adi, Ketua P2M Ranting Ubud IA Rusmarini dan Korlap Bali MX Wayan Adi di Pendopo Sekretariat TP.PKK Gianyar, Senin (11/5).

Pada kesempatan itu, Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengucapkan banyak terimakasih karena semakin banyak pihak yang peduli pada warga terdampak wabah di Kabupaten Gianyar. Salah satunya peduli terhadap lansia. Istri Bupati Gianyar I Made Mahayastra ini yakin dengan semangat gotong royong pandemi cepat berlalu. Sehingga masyarakat dapat berkegiatan secara normal kembali.

Dijelaskan, dalam mendistribusikan bantuan, pihaknya selalu bekerja sama dengan kepala desa, lurah maupun TP.PKK kecamatan, terutama menyangkut data. Hal ini dilakukan mengingat instruksi dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten agar data penerima bantuan harus valid. Sehingga bantuan yang diberikan tidak tumpang tindih dan tepat sasaran. Sama seperti sebelumnya, penerimaan bantuan diwakili oleh Ketua TP.PKK Kecamatan dan untuk selanjutnya diserahkan kepada lansia penerima bantuan di wilayahnya masing-masing. “ Kami selalu berhati-hati dalam mendistribusikan bantuan, penerima bantuan harus sesuai dengan data yang ada,” tegas Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Selain bantuan sembako dan masker, Bali MX pada kesempatan itu juga memberikan bantuan penyemprotan cairan disinfektan dan fogging untuk Kelurahan Gianyar. Menurut Ny. Surya Adnyani Mahayastra penyemprotan ini sudah untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya di Desa Batuan Sukawati.  ‘’Karena selain virus Corona saat ini, kita juga harus waspada dengan wabah demam berdarah dengue,’’ ujarnya. Turut hadir pada penyerahan bantuan, Wakil Ketua 1 TP PKK Kabupaten Gianyar Ny. Diana Dewi Agung Mayun dan Wakil Ketua 2 TP PKK Kabupaten Gianyar Ny Dwikorawati Wisnu Wijaya.*lsa

Komentar