nusabali

Australia Tawarkan Jadi Tempat Premier League

  • www.nusabali.com-australia-tawarkan-jadi-tempat-premier-league

SYDNEY, NusaBali
Australia menawarkan diri menjadi tempat untuk melanjutkan sisa laga kompetisi Premier League musim 2019/20.

Ada sembilan pertandingan tersisa, dan kemungkinan pentas sepakbola tertinggi di Inggris itu dilanjutkan negara lain,. Ya, aktivitas sepakbola profesional di Inggris dihentikan sejak Maret lalu, akibat gangguan wabah virus Corona. Hingga kini Premier League masih belum menentukan sikap pasti. Pihak penyelenggara masih berharap dapat menggelar kembali Sembilan laga tersisa pada musim panas nanti.

Australia atau lebih tepatnya kota Perth menawarkan diri, dengan memperbolehkan klub-klub Premier League menjalani sisa pertandingan.

"Saya sudah berdiskusi dengan kontak di klub Premier League dan mereka suka dengan gagasan itu," ujar Gary Williams, agen kelahiran Birmingham yang tinggal di Perth, dikutip The Sun.

"Saya juga sudah berbicara dengan staf pemerintahan dan mereka antusias mendengarnya. Kami akan berbicara lagi pekan ini. Semuanya aman di sini. Pemerintah sudah mengangkat banyak larangan," kata Williams.

Opsi yang ditawarkan Gary kepada pemerintah disambut positif oleh senator Perth langsung, Glenn Sterle. Ia mengatakan bahwa Perth bersedia untuk membantu Inggris, setidaknya agar kompetisinya bisa terselesaikan.

"Saat Gary pertama kali mengatakan itu, saya pikir itu adalah gagasan yang luar biasa. Saya senang dia bisa mendapatkan respon yang sama dari orang-orang dalam permainan yang ia sebutkan," ujar Sterle.

Australia sendiri belum benar-benar lepas dari wabah virus Corona. Tapi jika dibandingkan dengan yang terjadi di Inggris, di mana ada 184 ribu kasus dan 28 ribu kematian, situasi di Australia jauh lebih baik. Menurut rekap data Worldometer, jumlah kasus terinfeksi virus Corona di Australia belum mencapai 7 ribu dan menelan 93 korban jiwa. *

Komentar