nusabali

Hanya Diisi Persembahyangan Bersama

HUT Puputan Ke-112 dan HUT Kota Semarapura Ke-28

  • www.nusabali.com-hanya-diisi-persembahyangan-bersama

SEMARAPURA, NusaBali
Moment HUT Puputan Klungkung ke-112, dan HUT Kota Semarapura ke-28, jatuh pada Salasa (28/4) ini.

Karena sedang kondisi pandemi Covid-19 atau Corona, maka  HUT ini tanpa perayaan apa pun. Momentum ini hanya diisi dengan persembahyangan bersama. Persembahyangan sudah dilaksanakan di Pura Jagatnata, Klungkung, Tilem Kedasa, Buda Pon Medangkungan, Rabu (22/4) lalu, diikuti oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta. Hadir pula, Ketua DPRD Klungkung Anak Agung Gde Anom, Sekda I Gede Putu Winastra, serta para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klungkung. Persembahyangan tetap menjaga jarak yang aman (physical distancing).

Selain serangkaian HUT, persembahyang juga untuk memohon keselamatan dari Pandemi Covid-19 supaya  Covid-19 dihentikan penyebarannya dan segera berlalu kembali dengan situasi normal. "Dengan semangat Puputan Klungkung mari kita putus penyebaran Covid-19," ujar Bupati Suwirta.

Sementara itu, Festival Semarapura ke-V tahun 2020, yang tahun sebelumnya digelar serangkaian HUT Puputan Klungkung dan HUT Kota Semarapura, maka tahun ini ditiadakan. Keputusan ini juga diambil oleh Bupati Suwirta lewat surat pemberitahuan resmi per 31 Maret 2020. Festival yang rencananya digelar pada 28 April - 2 Mei, berada dalam masa tanggap darurat nasional atas penyebaran Covid-19. "Maka festival Semarapura ditiadakan," ujarnya. *wan

Komentar