nusabali

5 Tenaga Medis RSD Mangusada Kembali Tugas

  • www.nusabali.com-5-tenaga-medis-rsd-mangusada-kembali-tugas

Sebanyak 20 tenaga medis RSD Mangusada mengisolasi diri setelah menangani PDP Covid-19. Lima orang di antaranya dinyatakan negatif.

MANGUPURA, NusaBali
Lima dari 20 orang tenaga medis RSD Mangusada, Kabupaten Badung, kembali bertugas setelah pemeriksaan swab yang dilakukan hasilnya negatif Covid-19. Lima orang ini bersama 15 orang lainnya sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumah singgah yang disiapkan oleh pemerintah.

“Dari hasil pemeriksaan lima orang yang hasil tesnya negatif, dan telah kembali bertugas termasuk pulang ke rumah,” beber Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan RSD Mangusada Made Nurija mewakili Direktur RSD Mangusada dr Ketut Japa, Minggu (19/4).

Sementara, saat ini 15 orang lainya masih menjalani isolasi diri di Yayasan Maha Bhoga Marga (MBM) di Jalan Raya Kapal, Kecamatan Mengwi. “Tes swab sedang berproses, besok (hari ini) gelombang terakhir,” ungkap Nurija.

Menurut Nurija, tes swab tidak bisa dilakukan sekaligus karena keterbatasan peralatan. Pihaknya juga harus mengajukan terlebih dahulu ke pemerintah provinsi untuk melakukan tes swab. Kendati demikian, seluruh tenaga medis yang berjumlah 15 orang dalam kondisi sehat.

Selama menjalani isolasi mandiri, seluruh kebutuhan tenaga medis RSD Mangusada disiapkan oleh Pemkab Badung. “Konsumsi sudah disiapkan semua,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 20 tenaga medis RSD Mangusada Kabupaten Badung mengisolasi diri selama 14 hari. Hal ini dilakukan setelah mereka menangani pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19. Tempat isolasi khusus bagi petugas medis yakni di Yayasan Maha Bhoga Marga (MBM) di Jalan Raya Kapal, Kecamatan Mengwi.

Dalam upaya memberi motivasi kepada tenaga medis tersebut, Selasa (14/4), Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa berkunjung ke rumah singgah di Yayasan MBM. Wabup Suiasa didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Badung dr Nyoman Gunarta dan Dirut RSD Mangusada dr Ketut Japa. *asa

Komentar