nusabali

Bupati Mas Sumatri Bantu PGRI 6.000 Masker

  • www.nusabali.com-bupati-mas-sumatri-bantu-pgri-6000-masker

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, membantu PGRI Karangasem sebanyak 6.000 masker.

Bantuan itu untuk 4.210 guru dan pegawai tata usaha di 118 TK, 362 SD, dan 54 SMP se-Karangasem. Bantuan diterima oleh Ketua PGRI Karangasem, I Gusti Ngurah Kartika, di halaman kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Karangasem, Jalan Veteran Amlapura, Jumat (17/4).

Bupati Mas Sumatri menegaskan, PGRI harus turut aktif memerangi dan sosialisasikan bahaya virus corona. Caranya dengan mengedukasi masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat, selalu menggunakan masker dan jaga jarak, serta rajin cuci tangan dengan sabun pada air mengalir. Jika ada gejala, batuk, pilek, dan panas tinggi, segera diperiksakan ke Puskesmas terdekat atau ke RSUD Karangasem. “Jika ada PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang baru datang tanpa melalui pemeriksaan, laporkan,” pinta Bupati Mas Sumatri.

Ditegaskan, bantuan masker ini untuk perlindungan kepada seluruh anggota PGRI yang merupakan garda terdepan dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa. Masa depan bangsa ini ada di tangan PGRI. “Wajib gunakan masker agar terhindar dari penularan virus corona,” jelas Bupati Mas Sumatri. Sementara Ketua PGRI Karangasem yang juga Kadisdikpora I Gusti Ngurah Kartika mengatakan, bantuan masker sangat berharga bagi anggota PGRI Karangasem.

Sedangkan Ketua PGRI Cabang Kecamatan Kubu, Ni Nengah Sari, mengaku dapat bantuan 774 masker, anggota PGRI Kecamatan Kubu sebanyak 543 orang ditambah pegawai tata usaha. “Masker saya titip di Koordinator Wilayah Disdikpora Kecamatan Kubu agar didistribusikan ke sekolah-sekolah,” jelas Nengah Sari. *k16

loading...

Komentar