nusabali

Jokowi Lantik Ahmad Riza Patria Jadi Wagub DKI

  • www.nusabali.com-jokowi-lantik-ahmad-riza-patria-jadi-wagub-dki

JAKARTA, NusaBali
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta. Sebelum dilantik, Riza menerima petikan keputusan presiden di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (15/4). Jokowi dan Riza, yang tampak mengenakan masker, berjalan dari Istana Merdeka ke Istana Negara.

Riza kemudian memasuki Istana Negara untuk dilantik Jokowi. Jokowi memimpin jalannya pelantikan dan membacakan sumpah jabatan yang kemudian diikuti Riza. "Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa," ujar Riza.

Prosesi pelantikan kali ini sedikit berbeda karena menjalankan protokol kesehatan di tengah masa pandemi virus Corona. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, tampak menghadiri pelantikan Ahmad Riza Patria sebagai Wagub DKI.

Setelah pelantikan selesai, para tamu undangan mengucapkan selamat kepada Riza. Namun mereka tak berjabat tangan dan hanya mengatupkan kedua tangan di depan dada.

Ahmad Riza siap membantu Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menangani wabah virus Corona di Ibu Kota. "Mudah-mudahan kehadiran saya di DKI Jakarta bisa membantu program-program yang sudah ditetapkan dan khususnya kita dalam menangani COVID-19. Kami berharap masalah ini bisa kami selesaikan secara baik," kata Riza seusai dilantik. *

Komentar