nusabali

Setelah Dilantik Riza Patria Janji Akan Tancap Gas

  • www.nusabali.com-setelah-dilantik-riza-patria-janji-akan-tancap-gas

JAKARTA, NusaBali
Ahmad Riza Patria dari Gerindra terpilih sebagai Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta.

Riza berjanji akan langsung bekerja mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, setelah resmi dilantik sebagai Wagub . "Tugas saya kan belum boleh bekerja, setelah dilantik nanti. Saya sebagai Wagub terpilih, masih menunggu SK, Keppres, menunggu proses pelantikan, setelah dilantik nanti baru bekerja mendampingi Pak Anies Baswedan," kata Riza saat dihubungi, Senin (6/4).

Riza mengaku akan tancap gas dan mengejar ketertinggalan selama kursi Wagub DKI kosong. Menurut Riza, dirinya akan bekerja ekstra keras, apalagi dalam masa pandemi virus Corona ini. "Oh iya dong, harus (tancap gas), karena kan saya aja masuk 2,5 tahun lebih, berarti kan saya ketinggalan 2,5 tahun. 1 tahun diisi oleh Pak Sandi, 1,5 tahun kosong. Berarti saya harus mengejar 1,5 tahun kosong dan mengejar 1 tahun sebelumnya yang dipimpin oleh Pak Sandi, kan saya harus banyak belajar," ujar Riza.

"Itu dalam keadaan normal aja ketinggalan kan 2,5 tahun saya, apalagi dalam keadaan sekarang ada masalah, Corona, wah berarti saya harus kerja lebih ekstra lagi," imbuhnya. Riza mengaku sudah sempat berbicara dengan Anies Baswedan soal tugas-tugasnya sebagai Wagub. Riza mengaku Anies akan mengundangnya secara khusus dan menjelaskan tugas-tugas tersebut.

Soal pelantikan di tengah wabah Corona, Riza menyerahkan waktu dan tata cara pelaksanaannya kepada Presiden. Ia mengaku tak masalah jika harus dilantik dengan protokol khusus untuk pencegahan Corona. "Ya nggak ada masalah. Soal pelantikan kapan, kami serahkan kepada Presiden," ucapnya dilansir detik.com.

Diketahui, Ahmad Riza Patria dari Gerindra terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta dalam rapat paripurna di DPRD DKI Jakarta, Senin (6/4). Riza unggul dengan perolehan 81 suara. Riza mengalahkan rivalnya, Nurmansjah Lubis, dari PKS. Nurmansjah memperoleh 17 suara dari 100 anggota DPRD DKI yang hadir dalam pemilihan. *

Komentar