nusabali

Atlet Tabanan Ditarget Tiga Emas

PON XX/2020 di Papua

  • www.nusabali.com-atlet-tabanan-ditarget-tiga-emas

TABANAN, NusaBali
KONI Kabupaten Tabanan ingin memberikan prestasi maksimal pada ajang PON Papua XX/2020 bulan Oktober mendatang.

Tak tanggung-tanggung, atlet asal gumi lumbung beras itu dibebankan meraih tiga keping medali emas untuk kontingen Bali pada ajang multi event empat tahunan. Target maksimal itu melihat jumlah atlet Tabanan yang tergabung di tim PON Bali mencapai 13 atlet dari 7 cabang olahraga.

"Yang kami prediksi meraih medali emas ada tiga atlet. Dua atlet judo atas nama Ni Kadek Anny Pandini dan  I Gusti Ayu Putu Kakihara, serta satu atlet pencak silat I Kadek Wahyu Rihartana Giri," ucap Ketua Umum KONI Tabanan, I Dewa Gde Ary Wirawan, Selasa (7/4).

Selain tiga atlet tadi, masih ada 10 atlet Tabanan lainnya dari total 13 atlet yang mengantongi tiket PON Papua. Di antaranya Kadek Candi Wijayanti (karate), Ni Made Lusiana Gustanti, Ni Luh Mita Cahyani, Ni Kadek Feby Riana Safitri, Ni Kadek Kertiasih, Ni Wayan Julia Ningsih, dan Ayu Sinta Dewi (rugby). Selanjutnya ada Made Paramita Wijaya (wushu), Vigor Agung Waluya Yoshuara (menembak), dan I Putu Raditya (bermotor).

Atlet menembak Vigor Agung Waluya dinilai juga potensial meraih medali. Hanya saja saat di Porprov Bali XIV/2019 lalu prestasi justru menurun pasca datang dari Eropa. Di ajang Porpov hanya mampu meraih medali perunggu. Padahal sebelumnya dia sangat diharapkan berprestasi menyabet medali emas. Untuk itu, di ajang PON, Vigor Agung Waluya Yoshuara diharapkan prestasi kembali meningkat. Minimal mampu menyabet medali perak. Tak hanya itu atlet rugby juga sangat potensial meraih medali.Apalagi cabor rugby di level nasional, Bali juga sangat diperhitungkan.

Dari sisi jumlah atlet, Tabanan memang mengalami peningkatan jumlah atlet PON. Jika pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat hanya mengutus Anny Pandini, kini terdata 13 atlet yang bakal berlaga di pesta olahraga empat tahunan tersebut.*dek

Komentar