nusabali

Agung Wirasutha Ajak Warga Senang-senang

  • www.nusabali.com-agung-wirasutha-ajak-warga-senang-senang

Agar daya jangkau karyanya lebih luas, pelantun ‘Ngempug Celengan’ ini menulis lagu berbahasa Indonesia

TABANAN, NusaBali

Penyanyi Bali, Agung Wirasutha, mengajak warga bersenang-senang untuk menghindari ketakutan dan kepanikan akibat virus Covid-19 (Corona). Meski di rumah saja, penyanyi kelahiran Tabanan ini menghibur semeton memanfaatkan media sosial. Agung Wirasutha merilis single ‘Senang-senang’ di channel Youtube, Jumat (27/3) lalu. Hingga Minggu (29/3) sore, sudah 311 viewers dan mendapatkan 5i like.

Agung Wirasutha berharap, single ‘Senang-senang’ bisa membuat penontonnya senang dan terhibur. Sebab sistem imun (kekebalan) tubuh berjalan lebih optimal ketika jiwa senantiasa senang dan bahagia. “Mencari kesenangan dan kebahagiaan gak mesti keluar rumah, cukup di rumah saja,” tulis Agung Wirasutha di deskripsi channel Youtube Agung Wiradana. Penyanyi yang melejit dengan hits ‘Tresna Garang Kuluk’ ini menulis lagu ini hanya sehari. Saat work from home atau kerja di rumah, tiba-tiba terlintas ide menghibur semeton agar tidak takut dan panik akibat pemberitaan virus corona.

Mematangkan lagunya, Agung Wirasutha mengandalkan arransemen musiknya kepada Ketut Sila. “Lagunya tiang buat sehari. Proses penggarapan total seminggu, karena Nyepi dan social distancing. Jadi jadwal benar-benar diatur,” ungkap Agung Wirasutha kepada NusaBali. PNS di Pemkab Badung ini mengungkapkan, pasca dipublish, lagu ini mendapatkan sambutan hangat. Tak ketinggalan penyanyi senior yang juga komentator ‘Golden Memories’ Iis Sugianto dan motivator Andrie Wongso ikut mengomentari. “Dibilang keren, kreatif, dan selalu semangat berkarya,” ungkap penembang ‘Bungan Sandat’ versi keroncong ini.

Agar daya jangkau karyanya lebih luas, pelantun ‘Ngempug Celengan’ ini menulis lagu berbahasa Indonesia. Harapannya, banyak yang memahami dan terhibur sehingga kecemasan dan rasa kekhawatiran akibat pemberitaan virus corona bisa berkurang. “Mari ikuti anjuran pemerintah. Di rumah saja. Semoga lagu ini bisa membuat pendengarnya senang,” harapnya. *k21

loading...

Komentar