nusabali

Agung Wirasutha Raih Penghargaan Penyuluh Antikorupsi Kreatif dan Inspiratif 2023

Penyanyi Bali Agung Wirasutha

  • www.nusabali.com-agung-wirasutha-raih-penghargaan-penyuluh-antikorupsi-kreatif-dan-inspiratif-2023

DENPASAR, NusaBal - Penyanyi Bali Agung Wirasutha, 50, mendapat penghargaan dalam acara Puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/12).

Acara ini dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju. Sebagai penyuluh antikorupsi, Agung mendapat penghargaan Penyuluh Antikorupsi Kreatif dan Inspiratif Tahun 2023. 

“Rasa Angayubagia, penuh rasa syukur atas karunia-Nya” ucap pria bernama lengkap I Gusti Agung Ketut Wira Sutha kepada NusaBali, Minggu (17/12). 

Sebagai penyanyi, Agung kerap membawakan lagu-lagu dalam penyuluhan antikorupsi. Lirik pada lagu-lagu tersebut dimodifikasi dengan materi-materi penyuluhan, seperti nilai-nilai dasar integritas yang akhirnya melahirkan beberapa karya lagu, salah satunya berjudul ‘Senam Integritas’. 

Agung menceritakan, selain mendapat penghargaan, banyak pengalaman berkesan lainnya selama dirinya mengikuti rangkaian Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Jakarta. 

Pada Senin (11/12), Agung yang saat ini merupakan Auditor di Inspektorat Kabupaten Badung, mengikuti acara Temu Aksi Penyuluh Antikorupsi dan Ahli Pembangun Integritas bertempat di salah satu hotel di kawasan Senayan, Jakarta. 

Pada malam temu aksi tersebut semua peserta mengenakan busana khas daerah masing-masing dan Agung sempat menyanyikan beberapa lagu dan peluncuran karya terbarunya, yaitu Mars Penyuluh Antikorupsi. 

Sementara pada hari kedua yang merupakan Puncak Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2023, Agung mendapat penghargaan Penyuluh Antikorupsi Kreatif dan Inspiratif Tahun 2023. Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan penghargaan  kepada Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota atas capaian MCP (Monitoring Center for Prevention). 
Dilanjutkan dengan Pembukaan Integrity Expo di Istora Senayan. 

Masih di hari kedua, pada siang harinya digelar talkshow yang dipandu oleh presenter kondang Andy F Noya (Kick Andy), di mana Agung menjadi narasumber dalam talkshow tersebut dan tampil membawakan 2 lagu di antaranya adalah single ‘Jaga Hati’ yang baru saja dirilisnya beberapa waktu lalu. 

“Bahagia banget bisa tampil dalam talkshow yang dipandu oleh Bung Andy F Noya, apalagi tadi di tengah acara sempat diajak foto selfie,” ujar PNS Berprestasi Kabupaten Badung. 

Pada hari ketiga, Agung dan rekan-rekan penyuluh lainnya mengikuti Training of Trainer (TOT) untuk meningkatkan kompetensi  dalam melaksanakan tugas sebagai seorang penyuluh antikorupsi. 

“Seluruh kegiatan sangat berkesan, menambah wawasan dan menjalin kekompakan penyuluh antikorupsi dan ahli pembangun integritas, mudah-mudahan tahun depan seluruh anggota forum dan komunitas dari seluruh Nusantara bisa berkumpul,” ujar pria asal Tabanan seraya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia telah menyuguhkan acara yang luar biasa ini.  7 cr7

Komentar