nusabali

Rai Wahyuni Sanjaya Dampingi Kunjungan Pj Ketua Dekranasda Bali di Tabanan

  • www.nusabali.com-rai-wahyuni-sanjaya-dampingi-kunjungan-pj-ketua-dekranasda-bali-di-tabanan

TABANAN, NusaBali - Pj Ketua Dekranasda Provinsi Bali Ny drg Ida Mahendra Jaya berkunjung sekaligus memberikan pembinaan kepada beberapa IKM (Industri Kecil Menengah) di ecamatan Kediri, Tabanan, Selasa, (30/4). Kunjungan didampingi Ketua Deskaranada Tabanan Ny Rai Wahyuni Sanjaya sebagai bentuk konsisten pengembangam IKM di Tabanan.

Langkah tersebut sekaligus bagian dari sinergi yang berkesinambungan dengan pogram Dekranasda Provinsi Bali.  Beberapa lokasi yang menjadi titik kunjungan di Kecamatan Kediri diantaranya  meninjau kerajinan gerabah di IKM Khanna Pottery Banjar Tegal, Desa Nyitdah, dilanjutkan dengan melihat berbagai produk keramik IKM Tanteri Ceramics Banjar Simpangan, Desa Pejaten, lalu melihat produk kain tenun Bali di IKM Jineng Kebaya, Banjar Pacung, Desa Kedungu, dan diakhiri dengan meninjau Pojok IKM Dekranasda Kabupaten Tabanan di areal wisata DTW Tanah Lot. 

Selama kunjungannya, Ny Ida Mahendra menyampaikan apresiasinya terhadap pada para pelaku IKM, mengagumi produk-produk kerajinan lokal yang memiliki kualitas sangat baik, bahkan turut membeli beberapa produk buatan pengrajin setempat. Dirinya juga memberikan semangat kepada para pengerajin agar dapat terus mengembangkan kreativitas dan memperluas pemasaran, hingga ke pasar internasional. Sikap positif dan semangat yang ditunjukkan oleh Ny Ida Mahendra memberikan dorongan bagi para pelaku IKM untuk terus berkarya dan meningkatkan daya saing produk kerajinan Bali di pasar Global.

“Melalui dukungan yang terus-menerus dari Dekranasda Provinsi Bali dan Dekranasda Kabupaten Tabanan dan berbagai inisiatif seperti kunjungan dan pembinaan langsung kepada pelaku IKM, diharapkan sektor kerajinan Bali dan Tabanan pada khususnya akan semakin berkembang pesat dan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Tabanan dan seluruh Provinsi Bali,” ujar Ny. Ida Mahendra Jaya.

Menyambut kunjungan tersebut, Bunda Rai sebutan akrab Ny Rai Wahyuni Sanjaya, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ny. Ida Mahendra Jaya atas kehadirannya di Kabupaten Tabanan, serta dukungan dan bimbingan yang telah diberikan kepada beberapa IKM yang ada. Besar harapannya melalui pembinaan yang diberikan, para pelaku IKM di Tabanan dapat memperoleh manfaat yang signifikan untuk kemajuan usaha mereka.

“Dalam upaya penguatan para penggiat IKM lokal, diharapkan dapat memotivasi munculnya pelaku wirausaha lainnya yang secara tidak langsung akan menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat," ujarnya. 

Ditegaskan, Pemkab Tabanan senantiasa berkomitmen, mendukung mulai dari produksi, distribusi dan pemasaran produk-produk unggulan Tabanan guna mewujudkan pembangunan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani. "Kami akan terus dukung dan memberikan pendampingan supaya IKM Tabanan tetap tumbuh berkembang dan diminati di berbagai kalangan pasar," tegasnya. @des 

Komentar