nusabali

Klungkung Mulai Refokus Anggaran

  • www.nusabali.com-klungkung-mulai-refokus-anggaran

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali menggelar rapat secara online bersama sejumlah pejabat Pemkab setempat, Jumat (27/3).

Rapat melalui video conference ini mambahas terkait langkah-langkah antisipasi penyebaran wabah covid-19 di Klungkung. Salah satunya refocusing (mengubah focus) anggaran di sejumlah OPD.  ‘’OPD juga jangan gabeng dalam merevisi anggaran. Laksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing bidang dengan baik," tegas Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menugaskan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar benar-benar teliti dalam menentukan status khusus warga di Klungkung terkait wabah Corona. Dalam melakukan revisi anggaran untuk pencegahan penyebaran virus covid-19, Bupati juga meminta OPD agar segera menindaklanjuti dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing. "Dalam menempatkan status harus benar-benar teliti jangan sampai asal-asalan menentukan status.

Bupati menugaskan Dinas Kesehatan dan RSUD Klungkung mengoptimalkan anggaran kebutuhan disinfektan, hand sanitizer maupun perlengkapan pencegahan lainnya. Bupati mengingatkan OPD maupun masyarakat Klungkung untuk selalu menanamkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan mentaati imbauan yang dianjurkan pemerintah. "Mari kita bersama-sama selalu tanamkan pola hidup sehat yang dimulai menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar dan hal yang paling terpenting selalu turuti segala bentuk himbauan/peraturan dari pemerintah," harapnya. *wan

loading...

Komentar