nusabali

Angkutan Umum Disemprot Disinfektan

  • www.nusabali.com-angkutan-umum-disemprot-disinfektan

BANGLI, NusaBali
Dinas Perhubungan (Dishub) Bangli melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh angkutan umum yang ngetem di Terminal Loka Crana Bangli, Senin (23/3).

Penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus  covid 19 (corona). Penyemprotan disinfektan menyasar fasilitas umum mulai gencar dilakukan. Kepala Dinas Perhubungan Bangli, I Gede Redika, mengatakan melakukan penyemprotan khusus terhadap angkutan umum yang baru menurunkan penumpang di Terminal  Loka Crana. Sebab banyak warga memanfaatkan angkutan umum sehingga rentan akan penyebaran virus. “Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus maka setiap angkutan umum yang masuk terminal kami semprot,” ungkapnya, Senin (23/3).

Kepala Dinas asal Kintamani ini menyebutkan, selain menyasar mikrolet penyemprotan juga menyasar bus Damri. Untuk memenuhi kebutuhan disinfektan, Dinas Perhubungan membeli di beberapa lokasi. Dengan penyemprotan disinfektan diharapkan masyarakat lebih tenang ketika memanfaatkan fasilitas umum. Di Bangli, penyemprotan disinfektan mulai gencar dilakukan. Salah satunya di Banjar Pande, Kelurahan Cempaga.

Kelian Adat Banjar Pande, I Wayan Nyepek, mengatakan momen pengrupukan digunakan oleh sekaa teruna melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan menyasar seluruh pekarangan warga. “Parade ogoh-ogoh ditiadakan, maka pada rahina Pengrupuk digunakan untuk kegiatan penyemprotan disinfektan,” jelas Wayan Nyepek. *esa

loading...

Komentar