nusabali

Polsek Ubud Sita 30 Liter Arak Siap Edar

  • www.nusabali.com-polsek-ubud-sita-30-liter-arak-siap-edar

Cegah dini pesta miras jelang Nyepi, sebanyak 30 liter arak siap edar diamankan oleh jajaran Polsek Ubud. Puluhan liter arak ini dikemas dalam 4 jerigen warna putih.

GIANYAR, NusaBali

Diduga penjual arak yang tak bisa menunjukkan izin ini diduga akan mendistribusikan ke sejumlah warung di wilayah Ubud. “Arak ini rencananya menyasar konsumen lokal,” ungkap Kapolsek Ubud AKP Gede Sudyatmaja didampingi Kanitreskrim Polsek Ubud, Iptu Gede Mudana, Senin (23/3) kemarin. Dijelaskan, pengiriman arak ini berhasil dicegat di Jalan Raya Petulu pada Sabtu (14/3) sekitar pukul 10.00 Wita. “Informasi dari masyarakat, arak ini dikirim dari Karangasem untuk diedarkan di Ubud,” jelas AKP Sudyatmaja yang sebelumnya menjabat Kapolsek Payangan.

Begitu mendapat informasi, polisi melakukan penyelidikan. Hingga diketahui melintas sebuah mobil Avansa DK 1766 DU kemudian diberhentikan. Unit lidik Polsek Ubud lakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan mobil. Ditemukan 4 jerigen berisi miras jenis arak. Pengendara dan barang bukti langsung digiring ke Mapolsek Ubud.

“Saat ditanyakan surat izin menjual usaha perdagangan minuman beralkohol dan izin tempat penjualan minuman beralkohol, pengendara tidak dapat menunjukkan. Sehingga BB kita amankan,” jelasnya. Terhadap kasus ini, polisi mengenakan tindak pidana ringan alias tipiring. Kepada masyarakat Ubud, Kapolsek AKP Sudyatmaja mengimbau agar menjaga kondusifitas serangkaian pelaksanaan hari suci Nyepi. *nvi

loading...

Komentar