nusabali

Bertambah 3 Orang, Pasien Positif Covid-19 di Bali Jadi 6 Kasus

  • www.nusabali.com-bertambah-3-orang-pasien-positif-covid-19-di-bali-jadi-6-kasus

DENPASAR, NusaBali
Kasus pasien positif Covid-19 di Bali kembali bertambah. Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali mengumumkan tiga kasus pasien positif Covid-19 baru di Pulau Dewata, Senin (23/3).

Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 menjadi 6 kasus. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 102 orang. Sekda Provinsi Bali yang juga Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 di Bali, Dewa Made Indra menjelaskan, hingga per Senin (23/3), ada penambahan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 6 orang. Sehingga total kumulatif kasus PDP di Pulau Dewata dihitung sejak kasus pertama pada akhir Januari 2020 mencapai 102 orang. Sebanyak 73 orang dinyatakan negatif berdasarkan hasil lab sampel swab yang telah keluar. Sementara sebanyak 6 orang dinyatakan positif Covid-19, yakni 4 WNA dan 2 WNI asal Bali.

Kedua WNI asal Bali ini diketahui satu orang terinfeksi karena ada riwayat perjalanan dari Italia, dan satu lagi tidak ada riwayat perjalanan keluar negeri, namun baru saja selesai melakukan perjalanan tugas dinas ke Jakarta. “Sebanyak 6 orang positif ini, 2 orang sudah meninggal dan 4 orang masih dirawat. Khusus untuk penambahan 3 kasus positif baru, dua di antaranya adalah WNA berstatus suami-istri serta 1 orang merupakan WNI laki-laki asal Bali,” terang Dewa Indra lewat siaran live streaming di akun YouTube Humas Provinsi Bali, Senin kemarin.

Dari penambahan 3 kasus positif baru tersebut, telah dilakukan contact tracing terhadap orang-orang yang memiliki kontak langsung dengan pasien kasus positif. Pada kasus WNA suami-istri positif Covid-19, ditemukan 47 orang kontak dan 22 orang pernah kontak dari pasien WNI. Sebagian besar sudah diambil swabnya, sisanya masih dalam proses pengambilan sampel swab. “Total 69 orang yang kami telusuri lewat tracing contact,” ungkap mantan Kepala BPBD Provinsi Bali ini, sembari menyebut total keseluruhan contact tracing hingga 23 Maret 2020 mencapai 290 orang. *ind

loading...

Komentar