nusabali

Tawur Agung Kesanga di Badung, Dishub Bakal Rekayasa Lalu Lintas

  • www.nusabali.com-tawur-agung-kesanga-di-badung-dishub-bakal-rekayasa-lalu-lintas

MANGUPURA, NusaBali
Dinas Perhubungan Kabupaten Badung bakal merekayasa arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan, berkenaan dengan upacara Tawur Agung Kesanga yang dipusatkan di Catus Pata Desa Adat Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Selasa (24/3) hari ini pada pukul 11.00 Wita.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Badung AA Ngurah Rai Yuda Dharma, mengatakan rekayasa lalu lintas diberlakukan sudah berdasarkan hasil koordinasi dengan instansi terkait. Pengalihan arus lalu lintas dari Pelaga menuju Denpasar, di simpang empat Kantor Camat Abiansemal, belok kiri menuju Jalan Majapahit (simpang 4 Men Basog) belok kanan menuju Jalan Jenggala sampai di simpang empat Banjar Delod Peken, Blahkiuh, belok kiri ke Jalan Raya Blahkiuh menuju Sangeh terus menuju Denpasar.

Sedangkan untuk jalur dari Denpasar menuju Pelaga melalui Pasar Mambal, di pertigaan Patung Rama Abiansemal menuju barat sampai di simpang tiga Kedampal belok kanan ke Jalan Puputan Badung sampai di simpang empat Banjar Benehkawan, Blahkiuh, belok kanan ke Jalan Ken Dedes sampai simpang empat Banjar Tengah, Blahkiuh, lalu belok kiri ke Jalan Patimura simpang tiga Dukuh belok ke kanan menuju Jalan Imam Bonjol, Blahkiuh, kemudian belok kiri ke Jalan Raya Sangeh.

Atau untuk jalur Denpasar menuju Pelaga, bisa melalui Penarungan di pertigaan Kedampal ke utara menuju Jalan Puputan Badung sampai simpang empat Banjar Benehkawan belok kanan menuju Jalan Ken Dedes sampai di simpang empat Banjar Tengah, Blahkiuh, belok kiri ke Jalan Patimura kemudian di simpang tiga Dukuh belok kanan menuju Jalan Imam Bonjol dan belok kiri menuju Jalan Raya Sangeh.

Mantan Camat Kuta Utara ini mengatakan untuk kegiatan Tawur Kesanga di Blahkiuh akan diatensi oleh anggota Dishub yang di Induk Puspem Badung sebanyak 46 orang, yang akan melakukan penjagaan dan pengaturan di lokasi upacara. Untuk mengatensi kegiatan Tawur Kesanga di Badung Selatan yang meliputi Simpang Kerobokan, Seminyak, dan Pura Desa Adat Kuta akan dikoordinir oleh Kepala UPT Lalu Lintas dan Angkutan Badung Selatan beserta jajaran dengan jumlah anggota yang diploting sebanyak 24 orang.

“Jadi total personel Dishub Kabupaten Badung untuk penjagaan dan pengaturan pada saat kegiatan Tawur Kesanga berjumlah 70 orang, yang terbagi menjadi dua yaitu 24 personel di UPT LLA Badung Selatan dan 46 personel di Badung Utara,” kata Yuda Dharma.

Sedangkan terkait pemadaman dan menyalakan kembali lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Badung, pihaknya sudah bersurat kepada camat se-Kabupaten Badung perihal pemadaman PJU. Pemadaman lampu PJU dan strategis akan dilaksanakan pada Selasa (24/3) mulai pukul 22.00 Wita dan menyalakan kembali pada Kamis (26/3) pukul 18.00 Wita. “Total tenaga teknis yang dikerahkan untuk memadamkan dan menyalakan lampu PJU berjumlah 24 orang yang juga dibantu oleh petugas dari rekanan,” ungkapnya. *asa

loading...

Komentar