nusabali

Objek Wisata Makin 'Sesak Nafas'

  • www.nusabali.com-objek-wisata-makin-sesak-nafas

GIANYAR, NusaBali
Wabah Covid-19 menjadikan seluruh objek wisata di Gianyar, ‘sesak nafas’.

Kondisi ini tambah parah menyusul instruksi Gubenur Bali agar objek wisata ditutup sementara. Mulai Minggu (22/3), sejumlah objek wisata yang dikelola Pemkab Gianyar, desa adat,  maupun perseorangan mulai tutup.

Sedikitnya, ada enam  objek wisata yang dikelola Pemkab Gianyar ditutup sementara, hingga 31 Maret  2020. Kepala Disparda Gianyar AA Gde Putrawan mengaku enam DTW yang dikelola Pemkab Gianyar yakni Pura Titra Empul, Goa Gajah, Gunung Kawi Tampaksiring, Gunung Kawi Sebatu, Yeh Pulu dan Candi Tebing Tegallinggah. Selama penutupan, para petugas objek tetap bekerja sesuai giliran.’’Mereka bertugas membersihkan areal objek dan menginformasikan kepada wisatawan jika ada yang datang bahwa objek ditutup sementara,” katanya.

Khusus warga lokal yang ingin bersembahyang di Pura Tirta Empul, tetap diperbolehkan masuk, tanpa dikenakan retribusi. Namun wisatawan untuk menikmati objek tidak diperbolehkan.

Berapa Pemkab Gianyar kehilangan PAD dari penutupan itu, Agung Putrawan mengaku belum menghitung. Kata dia, sejak Januari - pertengahan Maret, terus terjadi penurunan kunjungan. “Karena banyak negara sudah close, yang ada dominan wisatawan yang terlanjur di Bali,” jelasnya.*nvi

loading...

Komentar