nusabali

Sebulan Diburu, Tahanan Kabur Menyerah

Diserahkan Keluarga di Desa Tianyar Barat, Karangasem

  • www.nusabali.com-sebulan-diburu-tahanan-kabur-menyerah

DENPASAR, NusaBali
Setelah sebulan lebih kabur, tahanan Polsek Kuta kasus jambret, I Wayan Ngongek alias Fendi, 20, akhirnya menyerahkan diri pada Jumat (13/3).

Residivis kasus jambret ini menyerahkan diri di rumahnya di Banjar Munti Gunung Kauh, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Karangasem.  Informasi dari sumber di lapangan menyebutkan Ngongek diketahui keberadaannya oleh polisi, pada Kamis (12/3) siang. Mengetahui keberadaan pria pengangguran itu Tim Resmob melakukan pengejaran ke kampung halamannya. Tim yang dipimpin oleh Iptu Ngurah Eka Wisada bertemu keluarga tersangka. Akhirnya pada Jumat siang kemarin tersangka diserahkan keluarganya kepada polisi.

"Setelah diserahkan pihak keluarganya tersangka langsung dikeler ke Mapolsek Kuta untuk ditindaklanjuti. Tersangka ini berhasil kabur dari kejaran polisi sebulan lebih lamanya," tutur sumber.

Terkait penangkapan terhadap tahanan kabur ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya saat dikonfirmasi belum memberikan jawaban.

Diberitakan sebelumnya Ngongek berhasil kabur setelah mengelabui polisi dengan berpura-pura sakit asma saat di dalam sel Polsek Kuta. Karena mengaku sakit Ngongek dibawa polisi ke klinik terdekat. Setelah mendapat perawatan Ngongek dibawa pulang ke Polsek.

Baru saja tiba di Polsek Ngongek kembali ngeluh sesak napas. Dua orang polisi yang mendampinginya mengistirahatkannya pada lobi depan ruangan Reserse di lantai II. Satu orang petugas mengambil alat oksigen. Sementara seorang lainnya mengambil berkas di dalam ruangan. Kesempatan ditinggal polisi tersangka yang tak diborgol itu kabur. Diduga dia keluar lewat jendela belakang melalui atap rumah warga. *pol

loading...

Komentar