nusabali

Gubernur Minta PWI Bali Bumikan 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali'

  • www.nusabali.com-gubernur-minta-pwi-bali-bumikan-nangun-sat-kerthi-loka-bali

DENPASAR, NusaBali
Gubernur Bali Wayan Koster meminta agar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali turut serta dalam membumikan program 'Nangun Sat Kerthi Loka Bali', yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat Pulau Dewata.

Hal ini disampaikan Gubernur Koster saat menerima audiensi jajaran pengurus baru PWI Bali 2019-2024 di Rumah Jabatan Gubernur Bali, Komplek Jaya Sabha, Jalan Surapati 1 Denpasar, Selasa (10/3) sore.

“Baru setahun lebih memang kita mencanangkan Nangun Sat Kerthi Loka Bali sebagai program unggulan Pemerintah Provinsi Bali. Tapi, kita minta PWI Bali juga turut serta untuk mendorong melalui medianya masing-masing,” pinta Gubernur Koster.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Koster juga menjabarkan berbagai program yang telah dijalankan serta bagaimana implementasi dari kebijakan-kebijakan tersebut.

Kedatangan Pengurus PWI Bali 2019-2024  dipimpin langsung ketuanya, IGMB Dwikora Putra. Sementara Gubernur  Koster didampingi  Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Provinsi Bali Gede Pramana dan Kepala Bidang Publikasi Kominfos Provinsi Bali, IGN Wiryanata.

Selain melaporkan hasil Konferensi Provinsi PWI Bali  beberapa waktu lalu yang menghasilkan struktur kepengurusan baru 2019-2024, serta lancarnya kegiatan, pada kesempatan itu Dwikora juga menyampaikan program kerja PWI Provinsi Bali ke depan. Antara lain, pelantikan pengurus baru yang sudah diagendakan dalam waktu dekat, pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW),  serta beberapa program lainnya.

“Terkait dengan program kerja tersebut, kami mohon dibantu dan didukung,” harap Dwikora yang langsung ditanggapi Gubernur Koster dengan mengatakan, "kita akan bantu all ini."

Bahkan, Gubernur Koster sangat apresiatif dengan agenda UKW yang menjadi program tahunan PWI Provinsi Bali. "Bagus itu UKW untuk meningkatkan sumber daya manusia, nanti tolong dikordinasikan saja lagi,” tandas Gubernur asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejajula, Buleleng yang juga Ketua DPD PDIP Bali ini.*

Komentar