nusabali

Pendaftaran Liga 3 Dibuka 9 Maret

  • www.nusabali.com-pendaftaran-liga-3-dibuka-9-maret

Asprov PSSI Bali bersiap membuka pendaftaran peserta Liga 3 Zona Provinsi Bali, yang akan dimulai pada Senin (9/3).

DENPASAR, NusaBali

Namun sebelum pendaftaran pihak Asprov akan menggelar workshop lebih dulu pada Minggu (8/3).  Workshop tersebut menindaklajuti hasil Kongres Biasa PSSI Bali pada medio Februari lalu. Untuk itu, Departemen Kompetisi Asprov PSSI Bali akan melaksanakan serangkaian acara terkait persiapan Liga 3 tahun 2020.

“Yang terdekat Workshop Kompetisi di ruang rapat KONI Bali. Agenda workshop adalah penyampaian informasi umum terkait pelaksanaan Liga 3 2020, diantaranya persiapan administrasi masing-masing tim untuk pendaftaran online melalui Sistem Informasi dan Administrasi Pertandingan (SIAP) PSSI," ucap Ketua Asprov PSSI Bali, Ketut Suardana saat ditemui di Gianyar, Minggu (1/3).

Menurut pria asal Ubud Gianyar itu, workshop sifatnya pengarahan secara teknis agar memahami regulasi Liga 3. Regulasinya senditi akan dibeber pada pada workshop itu.

"Kalau Liga 3 kan ini dari amatir menuju profesional. Ini sebenarnya yang amatir mendapat tekanan bagaimana menyebarluaskan regulasi agar dapat dipahami tim peserta dengan baik," terang Suardana. Selanjutnya, Asprov PSSI Bali akan membuka pendaftaran klub peserta Liga 3 Provinsi Bali mulai 9 Maret hingga 18 April. Di sela pendaftaran akan dilakukan members development programe yang mengundang khusus admin klub pada 15 Maret 2020 guna memastikan kesiapan admin dalam sistem SIAP tersebut.

"Makanya bagi yang klub yang ambil bagian di Liga 3, haru  ikuti workshop dengan baik. Pedoman pelaksanaan teknis akan dikupas habis disana. Dengan harapan saat kompetisi berjalan tidak lagi ribut soal regulasi," tandas Suardana.

Dia menambahkan, di liga 3 Zona Provinsi Bali akan ada juara baru nantinya. Karena juara sebelumnya Prseden Denpasar akan memulai liga 3 dari Tingkat Nasional. Itu artinya semua klub peserta liga 3 memiliki kans yang sama menjadi juara.

"Kami berharap kompetisi dapat berjalan lebih serius. Kami juga harapkan Intern Askab dan Askot lebih giat memutar kompetisi.

Dan untuk pihak klub lainnya persiapkan pemainnya dengan baik dalam mensukseskan program nasional liga 3 ini," kata Suardana.

Tak hanya itu dari sisi peserta liga 3 untuk tahun ini juga diharapkan lebih banyak. Dengan harapan pemain dapat terpantau lebih baik dalam upaya menggali bibit potensial agar lebih banyak nantinya.*dek

Komentar