nusabali

Ngurah Agung Dekati Demokrat

Temui Gus Cilik, Minta Dukungan Maju Cawali Denpasar

  • www.nusabali.com-ngurah-agung-dekati-demokrat

Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta, mengatakan untuk komunikasi politik di Pilkada Denpasar sepenuhnya diserahkan kepada Ketua DPC.

DENPASAR,Nusabali

Diam-diam kandidat Calon Walikota (Cawali) Denpasar, Anak Agung Ngurah Agung, tokoh dari Puri Gerenceng, Denpasar bertemu dengan Ketua DPC Demokrat Denpasar, Anak Agung Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik. Dalam pertemuan berbalut simakrama jelang Rerahinan Galungan lan Kuningan tersebut Ngurah Agung minta dukungan Gus Cilik.

Sumber NusaBali di Partai Golkar, Minggu (1/3) mengatakan Ngurah Agung yang datangi langsung Gus Cilik, politisi asal Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat yang Ketua DPC Demokrat Denpasar. "Pertemuannya sepekan lalu di kediaman Gung Aji Cilik," beber sumber tadi.

Tegas sumber tadi, Ngurah Agung meminta dukungan Demokrat supaya bisa berkoalisi dengan Golkar mengusung dirinya sebagai Calon Walikota. Sebab Golkar saat ini dengan kekuatan 8 kursi DPRD Denpasar (17,78 %)  masih memerlukan 1 kursi lagi. Saat ini Partai Demokrat yang memiliki 4 kursi parlemen atau 8,89% paling potensial diajak koalisi untuk memenuhi 20 persen kursi parlemen.

"Kalau partai lain sudah semua mendukung PDIP yang akan usung I Gusti Ngurah Jaya Negara," tegas sumber tadi. Benarkah? Anak Agung Ngurah Agung dikonfirmasi NusaBali, Minggu (1/3) mengakui memang bertemu Gus Cilik. "Saya bersaudara dengan Gus Cilik. Dia Ketua DPC Demokrat Denpasar. Kita meminta dukungan. Arahnya berkoalisi," ujar Wakil Ketua DPD I Golkar Bali Bidang Pariwisata ini.

Bagaimana respon Gus Cilik? “Ya beliau sampaikan mendukung saya maju di Pilkada Denpasar. Nanti akan ada pembicaraan di tingkat DPD partai dan DPP partai. Tunggu saja. Intinya Gus Cilik mendukung dan siap koalisi. Tetapi tetap menunggu keputusan induk partai. Kalau Golkar dan Demokrat berkoalisi bisa lahirkan tarung head to head dengan PDIP," Ngurah Agung. Sebelumnya Ngurah Agung sendiri telah bertemu dengan tokoh-tokoh Puri guna meminta dukungan.

Dukungan itu untuk maju Pilkada Denpasar 2020. Sementara Gus Cilik belum bisa dimintai komentar atas pertemuan itu. Saat dikonfirmasi NusaBali melalui ponselnya bernada mailbox. Sementara Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta, secara terpisah mengatakan untuk komunikasi politik di Pilkada Denpasar sepenuhnya diserahkan kepada Ketua DPC Denpasar. "Nanti hasilnya apa disampaikan kepada DPD. DPD Demokrat akan menyampaikan kepada DPP. Komunikasi itu di tingkat Denpasar dulu. Kan ada survei-survei dulu," ujar Mudarta. *nat

Komentar