nusabali

Pemkab Akan Tuntaskan Fasilitas di SMAN 2 Abiansemal Tahun Ini

  • www.nusabali.com-pemkab-akan-tuntaskan-fasilitas-di-sman-2-abiansemal-tahun-ini

Pembangunan SMAN 2 Abiansemal di Banjar Aseman, Desa Sedang, Kecamatan Abiansemal, sudah selesai dan mulai ditempati.

MANGUPURA, NusaBali

Namun, sejumlah fasilitas pendukung di sekolah tersebut belum lengkap. Pemkab Badung menjanjikan bakal melengkapi fasilitas di sekolah tersebut pada tahun ini.

Hal itu disampaikan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat berkunjung ke SMAN 2 Abiansemal, Senin (24/2). Bupati didampingi anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Badung I Made Sumerta, I Nyoman Dirgayusa, dan Ni Luh Putu Sekarini, Kadisdikpora Provinsi Bali Drs Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, Kadisdikpora Badung I Ketut Widia Astika, Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa, serta Tripika Kecamatan Abiansemal.

Bupati Giri Prasta menekankan, pembangunan di bidang pendidikan sudah menjadi salah satu program prioritas. “Dari awal kami sudah mendata jumlah TK/PAUD dan SD di Badung, termasuk jumlah siswa dan sarana dan prasarananya. Sehingga diketahui berapa dibutuhkan sekolah di Badung,” ujarnya.

“Pembangunan SMAN 2 Abiansemal merupakan langkah konkret yang telah diwujudkan di 2019 dengan anggaran APBD Badung sebesar Rp 57,8 miliar, karena sebelumnya di Badung kekurangan SMA (negeri, Red),” imbuh Bupati Giri Prasta.

Kendati saat ini bangunan SMAN 2 Abiansemal berdiri megah dan berlantai tiga, namun sarana prasarana pendukung belum lengkap seperti laboratorium, perpustakaan, dan lainnya. Mengenai kekurangan fasilitas pendukung ini, Bupati Giri Prasta menegaskan akan diselesaikan pada tahun 2020 ini. “Saya pastikan laboratorium, perpustakaan, dan penataan sekolah digarap tahun ini dengan anggaran Rp 14 miliar,” tegas Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang, ini.

Sementara, terkait usulan sekolah agar diwujudkan jalan tembus Sedang-Sibangkaja, karena saat ini akses masuk sekolah melewati perumahan, mendapat apresiasi dan Bupati Giri Prasta. Dia sangat mendukung pembangunan jalan tersebut. “Terkait jalan tembus di Sibangkaja, kami minta agar dikoordinasikan dengan masyarakat. Kalaupun nanti ada tanah masyarakat yang harus dibeli kami juga siap membeli, namun dengan satu cacatan pembebasan lahan dilakukan oleh tim appraisal.”

Kepala Sekolah SMAN 2 Abiansemal I Made Kupasada menyampaikan apresiasi atas kunjungan Bupati Badung beserta anggota DPRD Provinsi Bali dan DPRD Badung serta dinas terkait ke SMAN 2 Abiansemal. Pihaknya juga berterima kasih atas terbangunnya sekolah SMA negeri di Desa Sedang ini. “Saat ini baru terisi 13 kelas dengan jumlah siswa 443 orang. Rencananya di 2020 akan menerima siswa sebanyak 11 kelas. Pembangunan lanjutan berupa laboratorium, perpustakaan sekolah, kantin,  dan penataan halaman,” tuturnya.

Ketua Komite SMAN 2 Abiansemal I Wayan Sudiarta juga merasa bangga dan sebuah kehormatan atas kehadiran Bupati beserta jajaran yang akan memberi angin segar untuk kemajuan SMAN 2 Abiansemal. *asa

Komentar