nusabali

Pasar Badung Kini Miliki Mini Lab Food Security

  • www.nusabali.com-pasar-badung-kini-miliki-mini-lab-food-security

PD Pasar Kota Denpasar kini sudah memiliki Mini Lab Food Security untuk mendeteksi adanya kandungan bahan berbahaya pada makanan.

DENPASAR, NusaBali

Dirut PD Pasar Kota Denpasar, IB Kompyang Wiranata, Jumat (20/2) mengungkapkan, Mini Lab Food Security ini merupakan alat untuk mendeteksi makanan yang mengandung rodhamin B, borak, maupun formalin. Makanan dan bahan makanan lainnya di Pasar Badung, kata dia, dipastikan sudah aman, karena setiap bulannya pihak PD Pasar bekerjasama dengan BBPOM selalu melakukan monitoring.

Kata Gus Kowi, sapaannya, Mini Lab Food Security tersebut juga memeriksa kandungan daging babi yang selama ini dikatakan memiliki virus yang menyebabkan banyak kematian babi. Sehingga, pembeli cenderung tidak mau membeli daging babi menjelang Galungan dan Kuningan. "Masyarakat kami yakinkan aman berbelanja di Pasar Badung," tegasnya.

Gus Kowi juga menghimbau kepada pedagang jangan sampai ada penggunaan bahan pengawet lagi untuk makanan maupun bahan pangan yang ada di pasar.

Sebab jika dikonsumsi akan berbahaya bagi tubuh. "Kami terus mengingatkan pedagang jangan sesekali menggunakan bahan pewarna tekstil, karena berbahaya. Yang jelas sekarang sudah clear tidak ada yang dikhawatirkan lagi. Kami jamin dan petugas terus melakukan pengecekan agar tidak ada celah para pedagang menggunakan bahan yang berbahaya untuk meraup keuntungan," tegasnya. *mis

loading...

Komentar