nusabali

Galungan, Volume Sampah Meningkat 20 Persen

  • www.nusabali.com-galungan-volume-sampah-meningkat-20-persen

Sampah saat Hari Raya Galungan meningkat hingga 20 persen.

BANGLI, NusaBali

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli mengantisipasi peningkatan volume sampah hari raya dengan mengintensifkan petugas angkut. Petugas yang dikerjakan untuk tangani sampah hari raya sebanyak 75 personel. Sampah didominasi bekas sarana upacara.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangli,  Ida Ayu Gde Yudi Sutha mengatakan, pada hari biasa volume sampah berkisar 180 kubik  per hari. Sementara pada Hari Raya Galungan volume sampah sekitar 200 kubik lebih. Tidak ada tambahan tenaga pengangkut sampah. DLH Bangli menyiasati dengan menambah volume pengangkutan sampah. “Biasanya di satu tempat diangkut sekali, hari raua pengakutan dilakukan dua kali,” ungkap Dayu Yudi, Kamis (20/2).

Dayu Yudi mengatakan, jumlah tenaga pengangkut sampah sebanyak 75 orang. Sejauh ini pengangkutan sampah dioptimalkan di ruas jalan utama. Kepala Dinas asal Desa Tamanbali ini mengakui masih banyak tempat yang belum terlayani,  seperti kompleks perumahan. “Kendala kami adalah armada,” ungkapnya. Jjika armada mencukupi, diyakini semua tempat pasti bisa terlayani pengangkutan sampah. Armada baru yang ada saat ini merupakan bantuan dari pusat atas keberhasilan Bangli meraih Adipura. Jumlah armada keseluruhan 12 unit. *esa

loading...

Komentar