nusabali

Terpleset ke Sungai, Pekak Linglung Selamat

  • www.nusabali.com-terpleset-ke-sungai-pekak-linglung-selamat

Pria lanjut usia (pansies), I Made Neka,80, terpleset jatuh ke Tukad (sungai) Klantung, belakang rumahnya di Banjar Sala, Desa Pejeng Kawan, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar, Kamis (20/2) sekitar pukul 06.30 Wita.

GIANYAR, NusaBali
Pekak (kakek) Neka ini mengalami sejumlah luka di bagian dahi dan kaki. Warga sekitar yang melihat Pekak Neka jatuh dan terluka, berupaya melakukan pertolongan.

Namun karena medan cukup terjal, warga putuskan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tampaksiring. Sejurus kemudian, bantuan datang dari tim gabungan Polsek Tampaksiring, BPBD Gianyar dan warga setempat. Korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat sekitar pukul 08.45 Wita. Karena mengalami sejumlah luka, Pekak Neka dirujuk ke RSUD Sanjiwani Gianyar dengan ambulans PMI.

Kapolsek Tampaksiring AKP Gusti Putu Dharmanatha ketika dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Kini korban masih dirawat di rumah sakit. "Kakek itu terpleset saat jalan di belakang rumah. Informasi dari keluarga, kakek ini pikun-pikunan karena sudah berumur. Sebelumnya juga pernah hilang, lalu ditemukan di sekitar rumah," jelasnya. Biasanya Pekak Neka selalu dalam pengawasan keluarga, namun sebelum kejadian kondisi rumah memang sedang sepi. "Pas ditinggal sendiri. Begitu keluarga pulang, dicek ke kamar tidak ada. Langsung dicari ke sekeliling," jelasnya. Saat jatuh ke sungai, aliran air cukup deras. Meski demikian, Pekak Neka tidak sampai terseret arus.

"Evakuasi berjalan lancar meski medan terjal. Anggota Polsek Tampaksiring, BPBD dibantu warga setempat. Sempat dibawa ke rumah sebentar. Lanjut dibawa ke RS Sanjiwani Gianyar oleh PMI Gianyar," ujar Kapolsek Dharmanatha.*nvi

loading...

Komentar