nusabali

Fajar/Rian Tantang Ahsan/Hendra

Semifinal Indonesia Masters 2020

  • www.nusabali.com-fajarrian-tantang-ahsanhendra

Lima dari tujuh wakil Indonesia yang bertarung di perempatfinal, melaju ke semifinal ke semifinal Indonesia Masters 2020.

JAKARTA, NusaBali

Yakni, tiga ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Dua wakil lagi dari ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tunggal putra Anthony Ginting. Namun dua wakil lainnya,  pemain tunggal putra Jonatan Christie dan Preveen/Melati kandas.

Di semifinal, Fajar/Rian akan menantang seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada Sabtu (18/1). Fajar/Rian melaju ke semidinal, usai mengalahkan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, 18-21, 21-13, dan 21-17, di Istora, Jakarta, Jumat (17/1).

Fajar/Rian mengaku terharu sekaligus bahagia dengan dukungan dari para pengunjung. Terlebih, mereka juga sayup-sayup mendengar suara teriakan dari ayahnya yang duduk di bangku penonton sambil terus menyemangati saat dirinya sedang bertanding.

“Apalagi waktu gim terakhir itu dan kedudukan seimbang 16-16, suara teriakan penonton itu membuat saya merinding juga. Tapi saya merasa terharu juga, senang, bahagia,” kata Fajar.

Sedangkan Kevin/Marcus akan menghadapi unggulan kedelapan dari Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Meskipun mengantongi empat kemenangan atas pasangan Malaysia itu, Kevin/Marcus tetap mempersiapkan diri dengan baik.

"Kami memang sudah sering bertemu mereka (Aaron/Soh) di beberapa turnamen sebelumnya. Mereka punya pertahanan yang bagus dan tidak gampang dimatikan. Tapi kami yakin bisa menghadapi mereka besok," kata Marcu malam.

Sebelum ke semifinal, Marcus/Kevin juga mengalahkan wakil Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 21-13, 23-21 di partai perempatfinal pada Jumat. Sekali lagi berhadapan dengan pasangan Malaysia, Kevin mengatakan tidak memiliki strategi khusus yang akan diterapkan.

"Kalau mengenai strategi khusus menghadapi pemain Malaysia itu tidak ada, karena mereka pasti punya polanya sendiri-sendiri. Modal utama kami adalah, yang penting kami lebih siap, lebih fokus dan terapkan pola permainan kami dengan baik," kata Kevin. *ant

loading...

Komentar