nusabali

BPD Bali Serahkan Ambulans untuk RSU Wangaya

  • www.nusabali.com-bpd-bali-serahkan-ambulans-untuk-rsu-wangaya

PT Bank Pembangunan Daerah Bali (Bank BPD Bali) menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) berupa 1 unit ambulans untuk Rumah Sakit Wangaya Denpasar, Senin (6/1).

DENPASAR, NusaBali

Bantuan ambulans ini diserahkan dalam upacara peringatan HUT ke-99 rumah sakit  yang berlokasi di Jalan Kartini Denpasar. Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma mengatakan bantuan CSR tersebut merupakan bagian kolaborasi antara Bank BPD Bali dengan RSU Wangaya dan Pemerintah Daerah.”Intinya untuk menunjang peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”ujar Sudharma.

Dijelaskan bantuan CSR merupakan bantuan rutin yang dilakukan Bank BPD Bali berdasarkan kajian, resiprokal dan kegiatan CSR  lainnya. Diharapkan  bantuan tersebut dapat meringankan beban pemerintah daerah,  khususnya masyarakat Bali yang memerlukan pelayanan kesehatan.

Setelah RSU Wangaya, CSR selanjutnya akan disalurkan ke Gianyar, Jembrana, Tabanan dan daerah  lainnya secara bertahap.

Menurut Sudharma, cakupan penyaluran CSR akan lebih luas yakni dalam bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). TJSL nanti untuk mendorong dan meningkatkan produktivitas, peningkatan kapasitas kesejahteraan masyarakat dan kesempatan kerja. “Kami membuat beberapa desa wisata, desa binaan,” ujarnya memberi contoh.

Nilai maupun besaran TJSL, kata Sudharma, tergantung kondisi di lapangan.  Walikota Denpasar IB Rai Dharma Wijaya Mantra yang hadir dalam seremoni ini menyambut bantuan ambulans dari Bank BPD Bali. “Ini adalah  tanggung jawab sosial dari Bank BPD Bali menyesuaikan kebutuhan dari rumah sakit,” ujar Rai Mantra. “Semoga tahun depan kebutuhan peralatan kesehatan untuk RSU Wangaya juga mendapat bantuan,” lanjutnya.

Sementara itu  Plt Dirut RSU Wangaya I Dewa Putu Alit Parwita menyatakan  HUT ke-99 RSU Wangaya dilakukan dengan penuh kesederhanaan. Meski demikian momen tersebut merupakan momen yang sangat berharga.”Tidak hanya untuk mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan rasa saling memiliki, tetapi juga sebagai sarana untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan,” ujarnya.

Dewa Alit Parwata kemudian menyebut beberapa kegiatan serangkaian peringatah HUT, di antaranya donor darah, tirtayatra, bakti sosial dan kegiatan lainnya. Pada peringatan HUT ke-99 RS Wangaya kemarin, terlihat hadir pula  Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede dan Sekretaris Kota Denpasar Anak Agung Rai Iswara. *k17

loading...

Komentar