nusabali

Bupati Suwirta Tinjau Proyek di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-tinjau-proyek-di-nusa-penida

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau proyek infrastruktur di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Sabtu (4/1).

SEMARAPURA, NusaBali

Bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Klungkung Anak Agung Gede Lesmana, dan Camat Nusa Penida Komang Widiasa Putra.

Proyek yang ditinjau di antaranya jalan Podokhe–Senangka, Jalan Pikat–Sompang, dan proyek peningkatan jalan kabupaten, Ambengan–Pelilit. Bupati Suwirta mengatakan kegiatan khusus untuk melihat secara langsung keadaan infrastruktur di Nusa Penida, baik proyek selesai dikerjakan rekanan maupun yang masih berlangsung. Bupati menyatakan Pemkab akan terus menata Nusa penida, yang saat ini menjadi titik ungkit dalam upaya mensejahterakan masyarakat di Klungkung. Pemkab juga terus berkoordinasi dengan Pemprov Bali maupun dengan Pusat dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“Izinkan Pemkab bekerja untuk mensejahterakan masyarakat Klungkung. Masyarakat dapat mengawasi maupun mengevaluasi hal yang dikerjakan Pemkab dengan berlandaskan sikap santun,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta mengharapkan supaya masyarakat Klungkung ikut mengawasi dan mengevaluasi proyek infrastruktur sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Masyarakat Nusa Penida agar dapat bersabar, dan mensyukuri apa yang sudah ada di Kecamatan Nusa Penida saat ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Pemerintah Klungkung Anak Agung Gede Lesmana mengatakan jalan di Kecamatan Nusa Penida dari 209 km ruas jalan merupakan jalan Kabupaten, dan yang sudah tertangani berjumlah hampir 179 km, tinggal menyisakan 30 km. Pemkab menargetkan pada tahun 2021 semua jalan di Kabupaten sudah ditangani termasuk jalan menuju destinasi ke objek wisata. Pemkab Klungkung berencana akan mengambil alih jalan desa  yang luas dan panjang untuk dijadikan jalan kabupaten yang kemudian akan ditangani. Sehingga dana desa dapat digunakan untuk perbaikan infrastruktur lain seperti  gang, bidang pemberdayaan masyarakat, bidang kebudayaan dan lainnya. *wan

Komentar