nusabali

Wayan Sukarmen Siap Ikuti Dua Nomor ASEAN Para Games

  • www.nusabali.com-wayan-sukarmen-siap-ikuti-dua-nomor-asean-para-games

Atlet boccia I Wayan Sukarmen siap turun di dua nomor ASEAN Para Games 2020 Filipina.

JAKARTA, NusaBali

Hal ini berdasarkan hasil yang diperoleh Sukarmen saat mengikuti try out BISFED Dubai Boccia Regional Open pada 14-20 Desember 2019.

Namun Sukarmen menyerahkan keputusannya kepada pelatih. Pasalnya, pelatih yang paling mengetahui dirinya turun di nomor apa saja. Kini dia tinggal berlatih sesuai program, agar kelak meraih prestasi bagus di ajang olahraga antar negara Asia Tenggara tersebut pada Maret nanti.

"Semoga saya bisa memberikan hasil lebih baik lagi di Filipina, karena saat di Dubai kemarin saya mendapatkan medali perunggu di ganda putra BC4," ujar Sukarmen.

Di ganda putra, kata Sukarmen, tim terdiri dari tiga orang. Selain dirinya, ada Fendi Kurnia Pamungkas dan Faris Sugiarta. Ketiganya bahu membahu dalam melemparkan bola agar mendekati target. Hasilnya mereka membawa pulang medali perunggu. Namun di nomor individu Sukarmen tidak mendapatkan medali.

"Di individu saya hanya sampai perempat final. Tentu hasil ini memacu saya untuk mendapatkan hasil terbaik di ASEAN Para Games Filipina nanti. Apalagi saya tidak ada try out setelah dari Dubai," ucap Sukarmen.

Menurut Sukarmen, total tim Indonesia di Dubai meraih tiga perak dan tiga perunggu. Dua perunggu lagi berasal dari ganda BC3 atas nama Suci Dewi/Donny Yulianus serta BC2 individu atas nama Muhammad Bintang Satria Erlangga. Sementara perak dari BC1 individu atas nama Muhammad Syafa.

Lalu BC2 individu dengan nama Felix Ardi Yudha serta beregu BC1/BC2 yang berisikan Muhammad Syafa, Felix Ardi Yudha, Muhammad Bintang Satria Erlangga. *k22

loading...

Komentar