nusabali

Polisi Bersihkan Puing Sekolah Ambruk

  • www.nusabali.com-polisi-bersihkan-puing-sekolah-ambruk

Pasca dua ruang kelas VIII di SMPN 1 Baturiti, Tabanan, ambruk, jajaran Polsek Baturiti melakukan kerja bhakti di sekolah setempat, Jumat (3/1).

TABANAN, NusaBali

Puing reruntuhan tersebut dibersihkan pukul 08.00 Wita, dipimpin langsung Kapolsek Baturiti Kompol I Nengah Sudiarta.

Kerja bhakti tersebut diikuti seluruh jajaran Polsek Baturiti guna mempermudah perbaikan sekolah tersebut. “Kami kerahkan seluruh personel untuk membantu pungut puing genteng,” ujar Kapolsek Kompol Sudiarta.

Dikatakan, kerja bhakti dilakukan untuk membantu penanganan bencana agar siswa tidak terganggu saat pelajaran dimulai 6 Januari 2020. “Kami sudah lakukan kerja bhakti sesuai dengan kemampuan kami,” akunya.

Dia menambahkan ambruknya dua kelas VIII C dan D pada Selasa (1/1), tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Sebab kelas dalam keadaan kosong karena liburan sekolah. “Hanya ada kerugian material, tidak sampai ada korban jiwa,” tegasnya.

Kompol Sudiarta menegaskan ambruknya bagian atap bangunan karena hujan deras yang mengguyur Baturiti. Sehingga bangunan tidak kuat menyangga hingga atap terbuat dari baja ringan itu ambruk. “Pasca kejadian ini Dinas Pendidikan Tabanan dan unsur terkait sudah ke lokasi,” tandasnya. *des

Komentar