nusabali

Lansia Denpasar Ikuti Fashion Show Busana Adat Kondangan

  • www.nusabali.com-lansia-denpasar-ikuti-fashion-show-busana-adat-kondangan

Tak mau kalah dengan milenial, ‘peragawan-peragawati’ di atas 50 tahun berlenggak-lenggok di catwalk Denpasar Festival 2019.

DENPASAR, NusaBali.com
Fashion show, umumnya diperagakan oleh kawula muda yang memiliki penampilan menarik dan proporsional. Namun, di hari ketiga Denpasar Festival pada Senin (30/12/2019), terdapat pemandangan yang cukup unik, yaitu lomba fashion show Busana Adat Kondangan Lansia. Lomba ini diikuti oleh 16 pasangan lansia dari Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar. 

“Setiap tahun kami selalu menampilkan acara yang berbeda, jadi tidak monoton. Jadi setiap tahun itu ada lomba pesertanya selalu berbeda, kemarin kita sudah lakukan untuk guru-guru, kemudian koperasi, LPD, hotel, restoran, rumah sakit, dan bank juga. Nah, malam ini kita menampilkan lansia untuk busana adat ke undangan. Kami ingin memberikan ruang kepada lansia untuk mereka lebih aktif dan juga mereka menjadi percaya diri di usia tua mereka,” ujar Ketua Dekranasda Kota Denpasar, Selly Dharmawijaya Mantra. 


Diungkapkan oleh salah satu juri, yakni Veronica Corry, lomba yang berlangsung di kawasan Catur Muka Denpasar ini dinilai dari keselarasan dan keserasian busana. “Ini karena lombanya untuk kategori lansia, jadi kita menilai dari pemilihan warna, keserasian busana baik antara pria dan wanita, lalu kerapian dalam berbusana. Yang kedua adalah keserasian make-up dan rambut. Karena berhubung ini lomba untuk lansia, jadi pemilihan aksesoris itu tidak berlebihan, rambut yang rapi dan make up yang tidak terlalu tebal,” jelasnya.

Adapun lomba yang dijurikan oleh desainer Tude Togog, model profesional Veronica Corry, dan Duta Endek Denpasar 2019 Fatona Agustiawati ini dimenangkan oleh pasangan perwakilan Desa Dauh Puri Kangin, yakni I Wayan Dhana dan Ni Ketut Sutiati. Penampilan pasangan yang serasi dalam busana abu--abu ini dinilai sangat rapi dan natural sehingga  berhasil mencuri hati para dewan juri. 


“Poin plus dari pemenang pertama ini dari segi packaging dalam berbusana, mereka sangat sangat rapi, dan pemilihan busananya itu sangat natural, jadi tidak berlebihan. Dari aksesoris, dari pemilihan warna, model busananya itu sangat-sangat serasi utuk usia lansia,” puji Veronica Corry.*yl

loading...

Komentar