nusabali

Musda Dipercepat, Sudikerta Galang DPD II

  • www.nusabali.com-musda-dipercepat-sudikerta-galang-dpd-ii

Dianggap saingan, Ketua DPD II Golkar Buleleng dan DPD II Golkar Karangasem tak diundang rapat.

Sudikerta menegaskan, dalam proses demokrasi di Musda Golkar Bali nanti, ada dua pilihan. Pertama, istilah aklamasi. Kedua, one man one vote. Yang mana pun yang dilaksanakan, dirinya siap. “Kalau mau aklamasi oke, kalau on man one vote juga oke. Bagi saya, tidak masalah itu,” tegas mantan Ketua DPD II Golkar Badung ini.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Karangasem Wayan Geredeg mengaku sama sekali tidak tahu ada rapat para nakhoda partai bersama Ketua DPD I Golkar Bali. "Itulah kondisinya. Mungkin tahu kali, saya ini sibuk, sehingga nggak diundang rapat," ujar Geredeg saat dikonfirmasi NusaBali, Selasa kemarin.

Menurut Geredeg, dirinya belum memikirkan Musda untuk perebutan kursi Ketua DPD I Golkar Bali. Alasannya, semua kader Golkar memang diminta fokus dulu di Pilkada 2015. "Saya ini fokus di Pilkada Karangasem 2015. Saya ini kader yang tidak hanya mengejar kursi jabatan tapi mengabaikan kepentingan partai. Pilkada ini kan sangat penting bagi partai untuk membangun kekuatan dan soliditas," tegas politisi Golkar asal Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Karangasem ini.

Geredeg mengingatkan, di tingkat pusat, DPP Golkar masih dalam proses islah dualisme kepengurusan. Maka, sebaiknya Golkar Bali menunggu proses islah tersebut. "Ingat, ini masih islah. Menjadi calon pemimpin boleh saja, tapi kedepankan konsolidasi," tandas Geredeg.

Komentar