nusabali

Musda Dipercepat, Sudikerta Galang DPD II

  • www.nusabali.com-musda-dipercepat-sudikerta-galang-dpd-ii

Dianggap saingan, Ketua DPD II Golkar Buleleng dan DPD II Golkar Karangasem tak diundang rapat.

Bukan hanya Sudikerta selaku kandidat incumbent yang sudah menggalang dukungan. Dua penantangnya, Sugawa Korry dan Geredeg, juga disebut-sebut sudah lakukan penggalangan. Namun, dukungan Sugawa Korry dan Geredeg mulai digergaji kubu Sudikerta. Salah satu caranya, mempercepat digelarnya Musda Golkar Kabupaten/Kota se-Bali. Targetnya, menggusur jaringan Sugawa Korry di DPD II Golkar Buleleng dan jaringan Geredeg di DPD II Golkar Karangasem.

Betulkah? Dikonfirmasi NusaBali saat kegiatan di Badung, Selasa kemarin, Sudikerta mengakui Musda Golkar Bali memang akan digelar 18 November 2015 nanri. “Kok Anda tahu? Siapa yang kasitahu? Ya, memang benar itu. Kita percepat konsolidasinya, supaya semakin solid organisasi ini. Maunya Musda tahun 2016, tapi ini mendesak,” dalih Sudikerta.

Menurut politisi asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini, Musda Golkar Bali yang dipercepat menjadi 18 November 2015 sudah atas sepengetahuan DPP Golkar. “Ini sudah diketahui DPP Golkar, karena kami juga menyampaikan kepada ketua umum (Ical). Tidak ada persoalan dan itu memang sah, tidak melanggaran aturan organisasi. Konsolidasi dipercepat, itu makin bagus,” tandas mantan Wakil Bupati Badung dua periode ini.

Ditanya soal informasi tidak diundangnya Sugawa Korry dan Geredeg dalam pertemuan Ketua DPD II Golkar se-Bali, Sudikerta sempat terkejut. “Siapa ngasitahu? Para Ketua DPD II Golkar memang saya panggil, karena mau Musda. Masa salah? Kalau ada yang tidak datang, bisa saja, mungkin karena ada kesibukan. Yang terpenting, konsolidasi organisasi ini berjalan semuanya. Kita jaga kekompakan dan soliditas.”

Sudikerta sendiri kembali menegaskan dirinya siap maju ke Musda untuk memper-tahankan kursi Ketua DPD I Golkar Bali. Sudikerta mengaku sudah mantap dan sangat yakin bisa memenangkan Musda Golkar Bali. Alasannya, mayoritas Ketua DPD II Golkar se-Bali mendukung dirinya. 

“Semuanya sudah kompak dukung kita. Organisasi sayap juga begitu. Musda nanti tinggal kita laksanakan saja,” ujar Sudikerta, yang sebelumnya naik ke kursi Ketua DPD I Golkar Bali 2009-2015 menggantikan Cokorda Gede Budi Suryawan (CBS) melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub).

Selanjutnya...

Komentar