nusabali

Car Free Night Wadahi Kreativitas Kawula Muda

  • www.nusabali.com-car-free-night-wadahi-kreativitas-kawula-muda

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri membuka acara car free night di Jalan Veteran, Amlapura, Sabtu (21/12) malam.

AMLAPURA, NusaBali

Turut mendampingi bupati yakni penggagas acara I Gusti Gariana dan Ketua Karang Taruna Karangasem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha. Malam itu bupati juga melaunching ojek online. Kawula muda diberikan kesempatan berkreativitas dan berwirausaha. Sebagian badan jalan dimanfaatkan untuk stand aneka produk dan panggung hiburan.

Wirausaha muda menyambut positif gelaran car free night. Sebab mereka dapat tempat memperkenalkan produknya. Rencananya, car free night digelar sebulan sekali. Meski minim promosi, pengunjung car free night cukup membeludak. Transaksi jual beli di kalangan muda cukup tinggi. Diharapkan perputaran ekonomi di kalangan muda makin menggeliat.

Meski menggunakan sebagian akses Jalan Veteran, arus lalulintas tidak terganggu. Sebab jalan tersebut terdiri dari dua ruas, yang satu ruas ditutup sebagian, sehingga arus kendaraan lalulalang masih bisa lancar.

"Rencananya acara ini digelar setiap sebulan sekali, bertepatan di hari Sabtu malam. Nanti jauh-jauh akan diinformasikan agar lebih banyak warga Amlapura yang datang," katanya.

Bupati Mas Sumatri mengapresiasi kegiatan car free night. Meski yang pertama dan kurang promosi, ternyata banyak kawula muda yang datang. "Bulan depan agar dikemas lebih baik, informasinya agar disampaikan jauh-jauh sebelumnya agar lebih banyak kawula muda datang, berjualan, pentas musik, dan lebih banyak ada penonton," pinta Bupati Mas Sumatri.

Dikatakan, car free night sangat tepat digelar Sabtu malam, mengambil sebagaian akses jalan dan penontonnya di Taman Kota Jagathkarana Amlapura. "Kalau gelar di Taman Kota Jagathkarana juga bisa, telah ada panggung terbuka," katanya. Car free night digelar dari pukul 18.00 Wita hingga 22.00 Wita. Sisi positif acara ini agar mencegah terjadinya aksi trek-trekan di Jalan Veteran, yang selama ini digunakan anak-anak jalanan di setiap Sabtu malam. *k16

Komentar