nusabali

Bali United Daftarkan 29 Pemain di Piala Sudirman

  • www.nusabali.com-bali-united-daftarkan-29-pemain-di-piala-sudirman

Bali United mendaftarkan sebanyak 29 pemain, dari total 32 pemain yang ada di tim Serdadu Tridatu, guna mengikuti Piala Jendral Sudirman. 

MANGUPURA, NusaBali 
Pemain yang tidak ikut serta didaftarkan lantaran mengalami cedera, seperti dialami Syaeful dan Wahyu Kristanto. Dari yang didaftarkan tersebut ada 9 pemain lokal Bali, bersama sederetan pemain lainnya, mulai dari Ngurah Arya Putu Pager, Komang Adi Parwa, Sulendra, Junius Bate, dan Sukarja,  Binter, Agus Nova, I Made Wirahadi, dan Finky Masamba. 

Pemain seleksi lainnya Ambrizal (Persija Jakarta), dan dua pemain eks Timnas U 19, Hansamu Yama Pranata, serta Paulo Sitanggang juga termasuk. Sisanya, yakni pemain yang masih bertahan di Bali United semuanya didaftarkan untuk ikut Piala Sudirman. "Syaeful dan Wahyu tidak didaftarkan karena masih cedera. Tinggal satu lagi yang belum pasti," ungkap media official Bali United, M Qomarudin, Selasa (10/11).

Satu pemain yang belum didaftarkan itu yakni kiper baru,  Alfonsius, yang hingga kini  masih terus dipantau perkembangannya. Jadi, yang 29 itu sudah pasti didaftarkan. Jika perkembangan bagus dan dibutuhkan tim guna mengisi di bawah mistar, bisa saja nanti Alfonsius didaftarkan. 

Sementara itu, asisten pelatih Bali United, Eko Pudjianto mengatakan, persiapan sebelum bertemu tim Mutiara Hitam yakni uji coba internal dengan tim Bali United U-21. Dengan uji coba itu akan bisa dilihat, siapa pemain yang terbaik yang akan diproyeksikan untuk Piala Sudirman. Karena, sesuai regulasi yang ada, diperbolehkan 18 pemain sebagai line up daftar pemain yang boleh diturunkan. "Dari 29 pemain yang didaftarkan, nanti dipiilih 18 pemain tiap pertandingan, baik meladeni Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Semen Padang dan PSM Makasar," jelas Eko Purdjianto.

Dikatakannya, pemain muda akan diproyeksikan untuk mengisi line up, namun keputusan final nanti tetap ada pada coach Indra Sjafri jelang detik-detik pertandingan. “Pemain terus diminta siap karena sewaktu-waktu akan diturunkan,” pungkasnya. 

Komentar