nusabali

Siswa Diingatkan Tak Ikut Balap Liar

Police Goes To School di SMK Rekayasa

  • www.nusabali.com-siswa-diingatkan-tak-ikut-balap-liar

Jajaran Polresta Denpasar dipimpin oleh Denpasar Kabag Ops Polresta Denpasar, Kompol Nyoman Gatra mendatangi SMK Rekayasa, pada Senin (16/12).

DENPASAR, NusaBali

Kedatangan para penegak hukum ini ke sekolah tersebut untuk memberikan sosialisasi masalah keamanan di wilayah hukum Polresta Denpasar.

Kegiatan rutin yang disebut Police Goes To School ini terus dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang keamanan dan ketertiban. Lebih dari itu kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pihak Kepolisian kepada kaum muda agar bisa  mengendalikan diri, memahami tata tertib berlalulintas serta bisa ikut menjaga keamanan di wilayah Denpasar.

Dalam kegiatan kemarin memfokuskan pada pembinaan karakter kepada seluruh siswa yang ada. “Pembinaan karakter ini di laksanakan guna menindaklanjuti kejadian yang sedang marak ahkir-ahkir ini yaitu kegiatan balap liar yang justru di dominasi oleh anak-anak sekolah sebagai pelaku utamanya,” jelas Kompol Gatra.

Kegiatan yang di isi dengan sosialiasi namun di bungkus dengan menarik, di mana dalam kegiatan ini di harapkan bisa membuka wawasan para siswa bagaimana pentingnya menjaga keamanan khususnya di Denpasar. Selain memberikan sosialisasi, kegiatan juga diisi dengan penyampaian paparan mengenai situasi kamtibmas serta tanya jawab kepada seluruh siswa guna memberikan feedback mengenai kegiatan yang di laksanakan hari ini.

“Ini merupakan kegiatan rutin. Hari ini ini (kemarin) kami menyambangi SMK Rekayasa Denpasar untuk memberikan sosialisasi. Kita ketahui bersama kini pelaku balap liar banyak melibatkan pelajar. Sosialisasi ini merupakan merupakan tanggung jawab bagian dari tanggung jawab Polri dalam menyiapkan generasi yang unggul,” tutur Kompol Gatra. *pol

Komentar