nusabali

Gubernur Koster Bakal Sampaikan Pidato Akhir Tahun

Dimeriahkan Kesenian Kolosal dan Musisi Top Papan Atas

  • www.nusabali.com-gubernur-koster-bakal-sampaikan-pidato-akhir-tahun

Gubernur Bali Wayan Koster akan menyampaikan Pidato Akhir Tahun 2019 di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Provinsi Bali, Jumat (20/12) mendatang.

DENPASAR, NusaBali

Tak hanya sekedar bertatap muka dengan masyarakat, pidato akhir tahun tersebut juga akan menjadi ‘pestanya’ masyarakat Bali karena akan dimeriahkan oleh kesenian kolosal dan multimedia, serta melibatkan musisi top papan atas Bali, salah satunya Lolot Band.

Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Dr I Wayan ‘Kun’ Adnyana mengatakan, Dinas Kebudayaan Provinsi Bali sebagai pelaksana kegiatan telah menyiapkan agenda di bidang kesenian yang bertajuk Peragaan dan Pementasan Seni Budaya Tahun 2019. Konsep kegiatan seni yang dibuat adalah memberikan hiburan dengan melibatkan para musisi top papan atas Bali, serta para seniman.

Kegiatan akan mengundang ribuan masyarakat, mulai tokoh masyarakat Bali, tokoh Puri, akademisi, para siswa dan mahasiswa serta masyarakat umum. Adapun musisi yang akan terlibat di antaranya Lolot Band, Navicula, Widi Widiana, Ayu Saraswati, Gek Atu, Made Gimbal dan Palawara Band. “Kami hadirkan para musisi papan atas, sehingga masyarakat terhibur sekaligus mengetahui pemaparan 'progress' Pemerintah Provinsi Bali yang telah dijalankan selama setahun maupun yang akan dilaksanakan tahun berikutnya,” ujar Wayan ‘Kun’ Adnyana didampingi Kabid Kesenian dan Tenaga Kebudayaan Ni Wayan Sulastriani.

‘Kun’ Adnyana menambahkan, acara utama pidato akhir tahun juga akan ada dilangsungkan acara spesial yaitu penyerahan Penganugerahan Kerthi Bhuwana Sandhi Nugraha kepada 40 sanggar atau komunitas di Bali.

Menurutnya, dalam pidato akhir tahun Gubernur Bali ini memang sengaja digarap lebih meriah dan semarak. Apalagi dalam agenda ini juga akan mengundang ribuan masyarakat Bali dari berbagai elemen. Pada pidato akhir tahun kali ini, Gubernur Koster akan menyampaikan perkembangan atau kemajuan di bidang legislasi seperti pengajuan RUU Provinsi Bali yang telah mendapat apresiasi pihak pusat, baik DPR RI, Kemendagri maupun Kemenhumkam. “Intinya, Pak Gubernur yang telah mendapat kepercayaan oleh masyarakat  untuk memimpin Bali  ini akan menyampaikan 'progress' yang telah dilaksanakan beserta capaian maupun perencanaan dalam Pidato Akhir Tahun 2019,” terangnya. *ind

Komentar