nusabali

Pejudo Bali Tambah Medali

  • www.nusabali.com-pejudo-bali-tambah-medali

Keberhasilan lima pejudo Bali meraih tiga emas dan dua perunggu di nomor perorangan berimbas di nomor beregu putra dan putri. Mereka meraih medali peruggu. Yakni, Gede Ganding Kalbu Soethama (Ganding) dan Gede Agastya Dharma Wardhana (Agastya) di kelas +90 kg mempersembahkan medali perunggu.

JAKARTA, NusaBali
Sedangkan tiga pejudo putri Bali Ni Kadek Anny Pandini (Anny) di kelas -57 kg, I Dewa Ayu Mira Widari (Mira) di kelas +70 dan I Gusti Ayu Putu Guna Kakihara (Guna) di kelas -70 mempersembahkan medali perak. Anny pun mengaku senang. Apalagi, dia tidak sendirian saat berjuang meraih medali perak di beregu putri.

"Walau hanya mendapat medali perak, saya sangat bangga karena di beregu putri ada tiga pejudo Bali dipercaya membela Indonesia," ujar Anny, Sabtu malam (7/12). 

Selain mereka bertiga, tim judo putri Indonesia diperkuat pejudo Banten Syerina di kelas -63 kg.

Sementara di kelas -52 kg, Indonesia tidak menurunkan atlet sehingga nomor tersebut kosong. Walhasil mereka berempat bahu membahu untuk meraih kemenangan bagi Merah Putih. Anny sebagai pejudo tumpuan Indonesia sukses mengalahkan lawan-lawannya.

Termasuk ketika berlaga di semifinal. Dia berhadapan dengan pejudo Thailand, Yuriko Warasiha. Menurut Anny, lawannya dari Negeri Gajah Putih baru pertama kali main. Sebab, dia tidak turun di nomor perorangan. Tim putri Indonesia pun mengalahkan tim Thailand dengan skor 3-2.

Meski memperoleh perunggu di beregu putra, Ganding tetap bersyukur. Lantaran di kiprah pertamanya dalam ajang kejuaraan antar negara Asia Tenggara itu, dirinya membawa pulang perunggu di beregu putra dan emas di nomor perorangan. Emas beregu putra sendiri diraih tim Thailand.

Selain Ganding dan Agastya, adapula Budi Prasetyo di kelas -66 kg, Iksan Apriyadi di kelas -73 kg, Pasek Krisna -81 kg dan Jeremy Pantaw di kelas -90 kg yang memperkuat tim Indonesia. k22

loading...

Komentar